Inilah Daftar Pemenang MotoGP Qatar Sejak 2004

MotoGP 2019 dibuka dengan balap malam di Qatar. Yamaha berhasil memenangi lebih dari separuh dari total 15 edisi. Bagaimana dengan akhir pekan ini?

MotoGP Qatar sudah menggelar kejuaraan balap motor bergengsi ini sejak 2004. Hasilnya, Yamaha menjadi tim yang paling sering juara dengan delapan kemenangan, termasuk lima kemenangan sejak balapan digelar malam hari pada 2008.

Meski didominasi Yamaha, justru Honda yang menjadi pemenang pertama balapan ini ketika Sete Gibernau naik podium teratas di edisi pertama. Ketika itu Gibernau finis di depan Colin Edwards, untuk memastikan Honda finis 1-2.

Namun demikian, Valentino Rossi masih tercatat sebagai pebalap yang masih aktif dengan koleksi kemenangan terbanyak di Sirkuit Losail [4] di kelas premier. Torehan itu menyamai eks pebalap MotoGP Casey Stoner.

Qatar juga ‘ramah’ bagi Jorge Lorenzo. Rider Spanyol tersebut sudah tiga kali juara di MotoGP pada 2012, 2013, dan 2016. Tantangan besar bagi Lorenzo, karena ini akan menjadi pembuka eranya di Repsol Honda plus dilalui dengan kondisi yang kurang optimal akibat cedera.

Sementara itu, masing-masing satu kemenangan direbut oleh Marc Marquez dan Maverick Vinales, serta Andrea Dovizioso yang berhasil menjadi pemenang musim lalu.

Daftar Pemenang MotoGP Qatar

[detik]

No Response

Leave a reply "Inilah Daftar Pemenang MotoGP Qatar Sejak 2004"