Idris Laena: Satkar Ulama Desak KIB Tetapkan Airlangga Hartarto Capres 2024

DPP Satkar Ulama (Satuan Karya Ulama) yang dipimpin oleh Ketua Umum Ir. H. M. Idris Laena. MH melantik pengurus Satkar Ulama Jambi pada 19 November 2022. Idris Laena dalam kesempatan tersebut meminta kader Satkar Ulama di manapun berada untuk tetap solid, padu dan berada dalam satu barisan mendukung pemenangan Partai Golkar serta Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024.

“Bahwa sesuai dengan keputusan Munas DPP Partai Golkar, seluruh kader Partai Golkar maupun organisasi yang berafiliasi kepada Partai Golkar termasuk Satkar Ulama Harus berjuang memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden RI pada Pemilu 2024 yang akan datang,” ucap Idris Laena di hadapan ratusan kader dan fungsionaris Satkar Ulama Provinsi Jambi.

Idris Laena juga menegaskan bahwa selama ini, Satkar Ulama telah aktif melakukan konsolidasi dan turun langsung ke masyarakat dan umat untuk mensosialisasikan figur Airlangga Hartarto sebagai Capres. Bagi Idris Laena dan segenap kader Satkar Ulama, penerimaan masyarakat serta umat terhadap Airlangga Hartarto sebagai Capres RI 2024 cukup positif.

“Atas penyerapan aspirasi serta hasil kerja politik di akar rumput, kami berkesimpulan, penerimaan masyarakat sangat baik terhadap pencapresan Airlangga Hartarto. Oleh karenanya kami, Satkar Ulama mendesak kepada KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) untuk segera umumkan Airlangga Hartarto sebagai Capres dari koalisi!” seru Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI yang kemudian disambut riuh tepuk tangan kader Satkar Ulama yang hadir.

Selain sambutan yang baik dari masyarakat terhadap Airlangga Hartarto, Idris Laena juga mengungkapkan bahwa ada faktor lain yang membuat Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut layak menjadi Capres dari KIB. Paling utama adalah prestasi dan kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian yang terbilang cemerlang.

“Pertimbangan tentang hal ini (pencapresan Airlangga-red), tentu merupakan kewenangan Airlangga Hartarto sesuai dengan rekomendasi Munas. Namun Satkar Ulama melihat bahwa Airlangga Hartarto sangat siap dan mempunyai kemampuan untuk meneruskan berbagai program pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19,” ungkap Idris Laena lagi.

Dalam acara tersebut, Idris Laena turut didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Satkar Ulama Dr. Mujib Rahmat serta Ferdiansyah SE, MM. Turut hadir pula Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI H. Hasan Basri Agus dan Hj. Saniatul Lativa.

Pelantikan pengurus Satkar Ulama Provinsi Jambi ini semakin khidmat karena disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra yang dalam kesempatan tersebut ikut dalam prosesi melantik Pengurus DPD Satkar Ulama, Hiwasi dan AMSI Provinsi Jambi.

Hadir pula beberapa tokoh lainnya seperti Ketua Umum DPD Himpunan Wanita Satuan Karya Ulama Indonesia (HIWASI) Hj. Lily Masniary, Ketua Umum Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Ade Akbar Ghadafi, Ketua Bidang OKK Partai Golkar Jambi Barkah Pattimahu, Wakil Sekjen Arman dan Ketua Satkar Ulama DKI H. Tafsirudin, Drs Haji Jamil dan pengurus serta Kader Satkar Ulama lainnya. {golkarpedia}