Gagal Kalahkan Dovizioso, Marquez Puas Di Posisi Dua MotoGP Qatar

MotoGP Qatar 2019 seperti sebuah ulangan atas apa yang terjadi musim lalu: Marc Marquez hanya bisa duduk di posisi dua usai kalah dalam duel sengit dengan Andrea Dovizioso.

Saat menyentuh garis finis usai menuntaskan 22 putaran, Marc Marquez hanya kalah cepat 0,023 detik dari Andrea Dovizioso yang jadi pemenang. Tipisnya selisih waktu mereka merangkum duel sengit yang terjadi di atas lintasan Sirkuit Losail.

Dalam balapan yang berjalan seru semenjak start, Marquez dan Dovi kemudian terlibat duel klasik nan sengit di jelang balapan berakhir. Berulang kali mereka saling susul, termasuk upaya Marquez menyalip di tikungan terakhir jelang finis. Tapi, seperti yang terjadi musim lalu, Marquez gagal menang.

“Ini persis seperti apa yang terjadi tahun lalu. Saya mencoba memberi tekanan hebat, tapi di sini saat Anda melakukan overtake, Anda akan melebar dan tak bisa berada di di jalur,” ucap Marquez dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

Meski gagal juara, Marquez senang dengan 20 poin yang diraih. Apalagi lintasan tersebut memang masuk kategori suit ditaklukkan oleh rider asal Spanyol itu. Marquez tercatat tak pernah lagi menang di sana sejak terakhir di tahun 2014.

“Saya sangat senang dengan 20 poin ini karena normalnya kami kesulitan di sini dan di akhir pekan ini kami sudah bekerja keras. Kami mengubah beberapa hal, yang itu berarti saya tidak bisa lagi tampil habis-habisan seperti biasanya saat melakukan pengereman. Tapi kami menuntaskan balapan dan mendapat poin yang bagus,” lanjut sang juara dunia. [detik]

No Response

Leave a reply "Gagal Kalahkan Dovizioso, Marquez Puas Di Posisi Dua MotoGP Qatar"