Pede Lolos ke Senayan, Mardiono: PPP Bisa Eksis Karena Miliki Basis Loyal

Kerja yang lebih keras untuk menaikkan elektabilitas agar mencapai ambang batas parlemen (parliamentary thereshold), masih perlu dilakukan segenap kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono usai pertemuan bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Hasil lembaga survei yang belakangan ini banyak dirilis, kata Mardiono, merupakan cambuk dan kritik bagi kader PPP untuk bisa kerja lebih keras.

“Namun, karena PPP memiliki basis yang loyal kita masih bisa eksis seperti potret pada Pemilu 2014 dan 2019,” ujar Mardiono.

Dia menyebutkan, pada Pemilu 2014 dan 2019 walaupun terdapat masalah internal, PPP bisa mendapat 29 kursi di parlemen. Bahkan, angka tersebut naik dari Pemilu sebelumnya.

“Dari dulu lembaga survei menempatkan PPP rendah, tapi kita masih bisa eksis bahkan naik dari pemilu sebelumnya,” tambahnya.

Mardiono juga meyakini PPP bisa lolos parliamentary thereshold pada Pemilu 2024 karena sudah melakukan konsolidasi nasional dengan baik.

“Saya sudah mengikuti hampir lima kali Pemilu di PPP. Menurut saya ini konsolidasi nasional PPP yang terbaik,” pungkasnya.(Sumber)