Sadar Sulit Juara F1, Ini Target Fernando Alonso Dalam Waktu Dekat

Fernando Alonso menyadari bahwa dirinya sulit juara F1 dalam waktu dekat. Dia pun membeberkan targetnya di pentas F1.

Musim depan, Alonso akan membelot dari Alpine dengan membela Aston Martin Racing. Tim yang bermarkas di Silverstone tersebut memberikan kontrak kepada Alonso selama dua tahun.

Aston Martin sendiri menunjukkan performa bagus di F1 2022. Meski begitu, Alonso tetap optimis dengan tim barunya tersebut. Pembalap berusia 41 tahun itu pun memasang target target tinggi untuk beberapa musim depan.

Alonso berharap dalam beberapa tahun ke depan, dia dapat mengantar Aston martin juara. Walau demikian, dia tampaknya menyadari jika target tersebut sulit dilakukan dalam waktu dekat

Aston Martin tidak berada di F1 untuk berada di posisi kelima, keenam atau ketujuh di klasemen konstruktor. Tim ini ada untuk memenangkan gelar juara dunia, dan itu yang kami coba lakukan dalam waktu menengah,” kata Alonso, dikutip dari Speedweek, Rabu (28/12/2022).

Pihak Aston Martin sendiri sudah memastikan nama mobilnya yang bakal dipakai Alonso adalah AMR23. Mobil tersebut rencananya bakal diluncurkan di markas baru Aston Martin di Silverstone, 13 Februari 2023.

Pengetesan mobil F1 2023 sendiri rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.(Sumber)