PKB Ungkap Eks Kabareskrim Susno Duadji Bakal Nyaleg DPR RI Dari Sumsel

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel, Ramlan Holdan, menyebut jika mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, bakal nyaleg DPR RI.

“Pak Susno sudah gabung PKB, dan sudah dibuatkan KTA-nya, ” kata Ramlan Holdan, Minggu (29/1).

Ramlan bilang, masuknya Susno yang merupakan tokoh nasional diharapkan bisa menambah perolehan kursi DPR RI Dapil II Sumsel. Meliputi Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, Muara Enim, PALI, Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang.

“Dengan majunya Susno Caleg DPR di Dapil dua bersama Bertu Merlas (incumbent), diharapkan bisa meraih dua kursi, karena mereka sosok yang dikenal,” katanya.

Sementara di Dapil I Sumsel ada sosok Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Wakil Ketua DPW PKB Sumsel, Hernoe Roespriadi dan anggota DPRD Sumsel Antoni Yuzar dan sebagainya.

Dalam Pileg 2024 nanti, PKB sendiri menargetkan 3 kursi senayan dari Sumsel, 10 kursi di DPRD Sumsel, dan satu kursi setiap Dapil untuk tingkat DPRD kabupaten dan kota.

Sementara untuk merealisasikan hal itu hingga saat ini, PKB terus melakukan perekrutan bacaleg yang memang petarung dan potensial untuk meraih kursi ke depan.(Sumber)