Ini Reaksi Max Verstappen Usai Juara di F1 GP Bahrain 2023

Formula One F1 - Bahrain Grand Prix - Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain - March 5, 2023 Red Bull's Max Verstappen celebrates on the podium with a medal after winning the Bahrain Grand Prix REUTERS/Hamad I Mohammed

PEMBALAP Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku senang usai menjadi jawara di seri pembuka F1 2023, yakni F1 GP Bahrain 2023. Pembalap berjuluk The Dutch Devil itu mengatakan kalau kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi timnya.

Seperti diketahui, gelaran F1 GP Bahrain 2023 telah usai dilaksanakan. Balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Bahrain, pada Minggu (5/3/2023) dimenangkan oleh Max Verstappen.

Max Verstappen

Verstappen tampil menggila dalam balapan tersebut. Bagaimana tidak, pembalap asal Belanda itu sukses menjaga posisi di paling depan sejak awal hingga akhir balapan.

Sementara itu, posisi kedua diisi oleh tandem Max Verstappen di Red Bull Racing yakni Sergio Perez. Sedangkan di posisi ketiga terdapat pembalap veteran Fernando Alonso (Aston Martin).

Selepas balapan, Max Verstappen mengaku kalau hasil tersebut sudah sesuai dengan target tim yang bermarkas di Milton Keynes itu. Namun, Verstappen ingin timnya tidak terlalu larut ke dalam euforia dan fokus menghadapi seri berikutnya.

“Ini persis seperti yang kami impikan dan yang ingin kami capai, jadi ya, hari yang luar biasa untuk seluruh tim,” kata Verstappen, dilansir dari laman resmi F1, Senin (6/3/2023).

ni merupakan awal yang bagus bagi kami, untuk seluruh tim. Ini bukan sesuatu yang biasa kami lakukan. Kami sangat senang saat ini, tapi kami selalu terus bekerja,” sambung Max Verstappen.

Max Verstappen

Lebih lanjut, The Dutch Devil turut mengungkapkan kunci yang membuatnya berhasil keluar sebagai pemenang di Sirkuit Internasional Bahrain. Namun, ia juga mengaku kalau mobilnya masih memiliki banyak hal yang harus diperbaiki.

“Saya pikir bagi saya, tugas pertama adalah yang paling penting, di mana saya bisa membuat celah. Begitu kami memiliki celah, itu hanya tentang memastikan kami dapat melakukan rencana tugas kami. Dan itu berhasil dengan baik,” lanjutnya.

“Saya pikir juga, mobil sedang mengerjakan setiap kompon [ban] yang kami pasang. Masih banyak hal yang harus dilihat, atau disempurnakan, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang bisa menang di sini,” pungkas Verstappen.(Sumber)