News  

Anies Baswedan Mohon Doa Restu Jadi Capres ke Ulama dan Habaib di Madura

Bakal calon presiden yang diusung NasDem, PKS, dan Demokrat Anies Baswedan bertandang ke Sampang, Madura, Sabtu (18/3). Pada safari politik ini Anies melakukan pertemuan dengan sejumlah habib, ulama, dan tokoh se-Madura.

Anies bersama rombongan tiba di lokasi acara, Pesantren At-Taroqqi, Sampang sekitar pukul 12.50 WIB. Para pendukung menyambut kedatangan eks gubernur DKI Jakarta itu tiba persis saat hujan mengguyur Sampang.

Anies mengenakan baju koko warna putih dengan songkok nasional dan berselendang putih. Semua menyambut hangat dan mendoakan agar Anies menjadi presiden.

“Sebuah kehormatan besar bagi saya, disambut para kiai dan habaib, dan antusiasme masyarakat Madura yang luar biasa meskipun di tengah guyuran hujan,” ujar Anies, Sabtu (18/3) dikutip dari Detik.

Sebelum menyampaikan pidato politiknya Anies menyempatkan nyekar di makam almarhum KH Alawi Muhammad sesepuh pesantren At-Taroqqi Sampang. Anies lalu melanjutkan pertemuan dengan sejumlah ulama dan simpatisan di lapangan pesantren.

Pada momen itu, Anies terang-terangan memohon doa restu untuk maju di Pilpres 2024.

“Kami secara khusus memohon doa restu kepada beliau, para ulama dan habaib untuk mengemban amanah untuk menjadi calon presiden. Dengan doa dan gelora semangat masyarakat Madura, saya yakin akan menggema di seluruh Indonesia,” ungkap Anies.

Sementara itu, KH Faurok Alawi yang mewakili sejumlah ulama yang hadir menaruh harapan besar agar Anies Baswedan bisa menjadi Presiden Indonesia.

“Kami menginginkan pemimpin negeri yang cerdas dan berani, yang mampu memberikan perubahan untuk Indonesia lebih baik,” kata Faurok.

Ulama Madura yang hadir dalam acara itu di antaranya adalah KH Abdullah Khon Thobrini dari Bangkalan, KH Yahya Amiduddin dan KH Abdul Milik dari Sampang. Selain itu ada KH Ali Karrar dari Pamekasan serta KH Jurjis Muzzammil dari Sumenep. Selain ulama dan habaib, kehadiran Anies juga disambut para kader dari Partai NasDem di antaranya Bupati Sampang H Slamet Junaidi.

Relawan Anies Baswedan, Akhmad Buhari mengaku sambutan orang Madura dari empat kabupaten memang sangat luar biasa.

“Semua mendoakan agar Anies Baswedan jadi presiden. Ini doa mayoritas warga Madura untuk kemenangan Anies untuk Indonesia,” kata Buhari kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (18/3).

Hal yang sama disamakan relawan Anies dari PKS, Mahfud. Menurutnya tokoh ulama di Madura insya Allah solid akan mendukung Anies jadi presiden.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para ulama, dan tokoh se-Madura dan relawan yang telah satu atap untuk Anis Baswedan Presiden 2024,” kata Ketua DPD PKS Sampang itu.(Sumber)