News  

Pesan Anies Baswedan ke Relawan: Lawan Yang Dihadapi Besar, Perjuangan Tak Sederhana!

Bacapres Anies Baswedan menyampaikan pesan Idul Fitri kepada para relawannya. Anies berharap, ibadah Ramadhan yang telah dijalankan selama satu bulan dapat menjadi energi tambahan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Sebuah perjuangan untuk menghadirkan perubahan, untuk menghadirkan persatuan, untuk menghadirkan kesejahteraan, dan yang paling penting untuk menghadirkan keadilan bagi semua, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Anies dalam keterangannya, Sabtu (22/4).

Dalam menghadapi Pemilu 2024 ke depan, Anies mengingatkan perjuangan yang akan dihadapi relawannya adalah perjuangan yang besar. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah lawan yang besar.

“Lawan yang kita akan hadapi adalah lawan yang besar, yang memiliki sumber daya yang lebih dari memadai untuk bisa menjalani bahkan memenangkan sebuah kompetisi. Dan perjuangan yang akan kita jalani ke depan adalah perjuangan yang tidak sederhana,” ujarnya.

“Tapi sebesar apa pun tantangan insyaallah bila kita mulai dengan niat yang baik kita jalani bersama orang-orang yang baik, dijalankan dengan cara-cara yang baik, insyaallah kita akan sampai pada tujuan yang kita cita-citakan, tujuan yang kita ikhtiarkan,” lanjutnya.

Dalam menjalani tantangan ke depan, lanjut Anies, para relawan harus ikhlas dalam berikhtiar dan bekerja keras sambil berharap pertolongan Tuhan. Dengan demikian, perjuangan mereka bisa dilakukan dengan cara yang bermartabat.

“Kemudian juga saya ingin berpesan di masa libur Lebaran ini di saat hati-hati kita sedang dalam fitri, mari kita manfaatkan momen ini untuk menyapa keluarga, menyapa masyarakat, menyapa semua.

Menggunakan kesempatan untuk apa? Untuk mendengar, untuk merasakan, untuk berempati kepada masyarakat, menangkap aspirasi perubahan yang diinginkan serta menyampaikan pesan-pesan, pesan-pesan yang mempersatukan, pesan-pesan yang menggerakkan,” pungkasnya.(Sumber)