News  

Kantor Akuntan Publik Terbesar Dunia, Deloitte, Bakal PHK Massal 1.200 Karyawan

Salah satu perusahaan akuntansi terbesar di dunia, Deloitte, akan melakukan putus hubungan kerja (PHK) pada sekitar 1.200 karyawan atau 1,5 persen dari total tenaga kerjanya di Amerika Serikat (AS).

 

Dilansir dari Reuters, Sabtu (22/4), pemangkasan karyawan kantor akuntan itu dipengaruhi oleh penurunan aktivitas merger. Selain Deloitte, jasa audit besar lainnya, Ernst & Young, juga mengumumkan telah memangkas 5 persen tenaga kerjanya di AS pada pekan ini.

“Bisnis AS kami terus mengalami permintaan klien yang kuat. Karena pertumbuhan dalam praktik tertentu moderat, kami mengambil tindakan personel yang sederhana jika diperlukan,” kata Deloitte.

Sejumlah perusahaan keuangan telah melakukan PHK dalam beberapa bulan terakhir, termasuk bank-bank besar yang ada di Wall Street, manajer aset, bahkan fintech.P

Pemangkasan karyawan dilakukan sebagai imbas dari kondisi ekonomi makro yang bergejolak dan menurunkan permintaan bisnis.

Deloitte adalah bagian dari firma akuntansi yang masuk Big Four atau empat perusahaan besar, mencakup EY, KPMG, dan PricewaterhouseCoopers (PwC).(Sumber)