Melly Goeslaw, Ahmad Dhani Hingga Ari Sihasale Maju Caleg DPR RI Dari Gerindra

Gerindra telah mendaftarkan 580 nama sebagai bacaleg DPR ke KPU pada Sabtu (13/5). Sejumlah nama yang didaftarkan mulai dari kalangan artis, pengusaha hingga mantan atlet.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, kalangan artis yang mendaftar yakni Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Taufik Hidayat, Ari Sihasale, hingga Didi Mahardika putra dari Rachmawati Soekarnoputri.

“Ada beberapa nama tokoh yang kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya dengan tokoh artis dan sebriti dalam perjuangan politik kami 2024. Di antara nama-nama tersebut adalah Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Taufik hidayat, Ari Sihasale,” kata Muzani di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

“(Lalu) Didi Mahardika putra Ibu Rachmawati Soekarno,” sambung Muzani.
Selain itu, terdapat pengurus pusat HIMPI Eurico Guterres. Terbaru, lanjut Muzani, ada sosok Dedi Mulyadi yang pindah dari Golkar.

“Ada Ade Jona pengurus pusat HIPMI, ada Eurico Guterres yang juga baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi,” lanjutnya,” ujarnya.

Muzani menyebut, Melly Goeslaw akan maju di dapil Jawa Barat 1, Ahmad Dhani dari Jawa Timur 1 dan Taufik Hidayat maju dari Jabar 2.

“Mas Dhani nanti akan nyalon di Jawa Timur 1. (Melly Goeslaw) Jawa Barat 1,” rincinya.

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan terima kasih pada para artis yang memilih Partai Gerindra sebagai wadah perjuangannya. Dia yakni bergabungnya mereka sebagai energi baru untuk Gerindra.

“Atas kepercayaan kawan-kawan tersebut berjuang bersama kami di tahun 2024, buat kami itu adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan yang besar. Mudah-mudahan bergabungnya kawan-kawan tersebut menjadi energi bagi penambahan kekuatan perjuangan kami ke depan,” ungkapnya.

“Pemilu 2024 adalah sebuah proses upaya demokrasi untuk meyakinkan rakyat dan masyarakat Indonesia memilih partai, memilih pemimpin. Ini adalah sebuah pesta mempergilirkan parpol dan pemimpin,” tandas Muzani.(Sumber)