Jelang MotoGP Italia 2023, Ducati Harap Enea Bastianini Bisa Comeback usai Cedera

Manajer Tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, menatap balapan berikutnya, yakni MotoGP Italia 2023. Dalam balapan itu, dia berharap pembalap anyarnya, Enea Bastianini, bisa comeback.

Enea Bastianini memang mengalami cedera bahu sejak awal musim MotoGP 2023. Hingga kini, dia masih fokus memulihkan cedera yang menderanya usai terjatuh dalam balapan itu.

Enea Bastianini

Diketahui, The Beast -julukan Bastianini- mengalami kecelakaan parah dalam balapan sprint perdana di MotoGP Portugal 2023 pada akhir Maret 2023. Dia terlempar dari motor Desmosedici GP23-nya setelah bertabrakan dengan Luca Marini.

Sejatinya, Bastianini sempat kembali tampil dalam balapan di MotoGP Spanyol 2023 pada akhir April 2023. Namun, kondisinya masih belum bugar sehingga partisipasinya terhenti di latihan bebas saja.

Kini, hampir dua bulan setelah kecelakaan itu, kondisi rider berusia 25 tahun itu tampaknya semakin membaik. Tardozzi pun mengharapkan pembalapnya itu bisa melakukan comeback di MotoGP Italia 2023.

Balapan itu akan digelar di Sirkuit Mugello pada 9-11 Juni 2023. Namun, kepastian Bastianini berlaga bakal ditentukan dari hasil pemeriksaan terakhir sebelum balapan di Sirkuit Mugello.

“Kami sangat berharap Enea akan kembali ke Mugello. Itu hampir pasti, tapi kami akan memutuskan setelah pemeriksaan terakhir yang akan dilakukannya pada Senin sebelum Grand Prix Italia,” kata Tardozzi, dilansir dari Crash, Senin (22/5/2023).

Kendati mampu tampil di Mugello nanti, Tardozzi yakin Bastianini masih belum pulih sepenuhnya. Namun, dia tetap percaya penuh mantan rider Gresini Ducati itu mampu membawa pulang beberapa poin dari MotoGP Italia 2023.

“Dia tidak akan 100% karena masalah skapula sangat rumit. Ini melibatkan saraf dan otot. Namun, saya percaya dan berharap dia bisa balapan dan mencetak beberapa poin,” tambahnya.

Enea Bastianini

Ya, tentunya Bastianini berharap bisa mendulang poin sebanyak mungkin di sisa musim ini. Pasalnya, sejak bergabung ke tim pabrikan Ducati, dia sama sekali belum mencetak poin karena terhalang cedera bahunya tersebut.

Padahal, pembalap kelahiran Rimini itu pada awalnya diprediksi bakal menjadi pesaing sengit dari kompatriotnya, Francesco Bagnaia, untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Untuk itu, menarik untuk ditunggu bagaimana Bastianini mencoba bangkit dari keterpurukannya di MotoGP 2023.

(Sumber)