Momen Idul Adha, Airlangga Hartarto Ajak Umat Islam Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan Selamat Idul Adha 1444 Hijriah untuk seluruh umat Islam di Indonesia. Airlangga menuturkan, perayaan Idul Adha tahun ini menjadi momentum masyarakat untuk menunjukkan Bangsa Indonesia adalah bangsa yang rukun dan damai.

Airlangga juga mendoakan, momen hari raya Idul Adha sebagai khazanah dalam mengamalkan ajaran Islam di Indonesia, sehingga masyarakat terbiasa untuk bertoleransi dengan perbedaan dan tetap hidup rukun.

“Perayaan Idul Adha juga kita berdo’a untuk Bangsa dan Negara Indonesia, dapat rukun, damai, adil, maju, dan sejahtera,” tutur Airlangga, Rabu (28/6/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, ada makna keikhlasan yang diajarkan dari peristiwa kurban. Yakni, mengorbankan apa yang kita miliki untuk kepentingan yang lebih besar dari pengorbanan itu sendiri.

Ia mengaku, apa yang sudah dilakukan Nabi Ibrahim menunjukkan betapa peristiwa itu harus dilandasi rasa ikhlas karena ketaqwaan sebagai seorang hamba.

“Semoga makna kurban dan keikhlasan ibadah selalu merekat dalam diri kita sehingga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta rasa syukur kepada Allah SWT,” ujar Airlangga. {golkarpedia}