Waspada! Kartun Berbahasa Indonesia Diduga Kampanyekan LGBT Tayang di YouTube

Media sosial dihebohkan oleh kartun anak yang diduga mengandung unsur Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Para orangtua pun diperingatkan untuk lebih berhati-hati memilih konten untuk anak.

Cuplikan video yang beredar di jagat maya adalah potongan konten lagu anak-anak dari kanal YouTube Lellobee Bahasa Indonesia. Lagu berjudul ‘Saat Kecelakaan Terjadi’ yang menceritakan tentang seorang anak yang mengalami insiden di taman bermain.

Video klip menampilkan seorang anak laki-laki yang tengah bermain perosotan. Anak itu tiba-tiba tergelincir dan terjatuh. Tak lama kemudian, dua pria yang disebut sebagai papa dan ayah datang membantu anak tersebut.

“Mainannya menyenangkan ada kecelakaan aku jatuh. Aku sedih sekali rasanya sakit sekali, tapi papa dan ayahku siap bantu,” bunyi lirik yang mengiringi adegan dalam lagu anak-anak tersebut.

Dua pria yang disebut papa dan ayah diduga kuat adalah pasangan sesama jenis. Warganet resah begitu mengetahui ada kartun anak dalam bahasa Indonesia yang mengandung unsur LGBT.

“Anak-anak tuh cepat hafal lagu-lagu, takut banget, mana banyak orangtua yang bolehin anak nonton HP tanpa diawasi, malah sekarang tuh banyak yang nitipin anak ke HP, takutnya kalau anak-kalau lihat ini jadi menganggap LGBT tuh normal,” komentar akun @blessthing_.

“Hal-hal kayak gini kayaknya susah untuk dihindari, jadi ya kita sebagai orangtua anak kita nanti yang harus bisa mengontrol apa yang bisa anak kita tonton apa nggak, karena mengontrol dunia luar susah kan ya, maka kita yang kontrol sendiri anak kita,” ujar akun @Pipit_Fitriaaaa.

Banyak juga warganet yang mendesak lembaga-lembaga seperti Komisi Penyiaran Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, hingga Komisi Perlindungan Anak Indonesia untuk segera bertindak.(Sumber)