News  

Mahasiswi S2 IPB University Meninggal Usai Terbakar di Laboratorium Kampus

Mahasiswi S2 IPB University, Laila Atika Sari, meninggal karena terbakar di laboratorium kampus. Kebakaran terjadi saat Laila tengah melakukan penelitian.
Laila merupakan sarjana peternakan yang tengah melanjutkan studi di Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB.
Dalam keterangan resmi IPB yang disampaikan rektor Prof Arif. kecelakaan terjadi pada Jumat, 18 Agustus 2023. Sore itu, Laila Atika Sari sedang berada di laboratorium melaksanakan penelitian S2-nya. Mahasiswa tersebut sedang melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet.
“Pada sekitar pukul 16.00 wib terjadi kebakaran di ruang tersebut, dan ternyata juga mengenai Laila,” kata Rektor IPB University, Arif Satria, dalam keterangannya, Minggu (20/8).
Mengetahui ada kejadian itu, mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium membantu memadamkan api dan menolong Laila. Selanjutnya Laila dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Dramaga untuk mendapatkan pertolongan.
Dari dokter yang menangani menyebut, Laila perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan yang lebih baik. Malam itu, Tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM untuk mendapat perawatan lebih intensif.
“Atas kehendak-Nya, setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, pagi ini Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari meninggal dunia. Almarhumah akan dikebumikan di Serang, sore ini (Sabtu),” kata Arif.
“Rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari dan mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik disisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Aamiin,” ucap dia.(Sumber)