News  

Kecelakaan Bus Eka Vs Bus Sugeng Rahayu di Ngawi, 3 Orang Tewas 15 Luka

Kecelakaan antara bus PO Eka rute Yogyakarta-Surabaya dengan bus PO Sugeng Rahayu rute Surabaya-Yogyakarta, di Jalan Raya Ngawi-Maospati, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, terjadi pada pukul 05.00 WIB, Kamis (31/8).

Tiga orang meninggal (sebelumnya diberitakan empat orang meninggal), yakni sopir masing-masing bus, dan seorang pejalan kaki.

Sopir Terjepit
Sopir bus Eka bernama Catur terjepit bodi bus. Polisi dan para relawan butuh 3 jam untuk mengevakuasinya, lantaran tidak ada alat berat, bodi bus hanya ditarik mobil polisi.

Usai terevakuasi, jenazah Catur dibawa ke RSUD dr Soeroto.
Sopir bus Sugeng Rahayu yakni Agus Susanto terlempar keluar dari bus.

Atap Terlepas dari Bus
Kecelakaan ini membuat bodi depan kanan Bus Eka ringsek. Atap Bus Sugeng Rahayu bahkan terlepas dari bodinya.
Kapolres Ngawi, AKBP Argo Wiyono, yang berada di lokasi untuk memuluskan jalannya evakuasi, menjelaskan awal mula kecelakaan.

“Kejadian berawal saat Bus Eka berjalan dari arah Solo menuju Madiun. Di lokasi, Bus Eka hendak menghindari pejalan kaki. Sampai akhirnya, menabrak Bus Sugeng Rahayu dari arah berlawanan,” kata Argo.

Bus Eka bersama Mira dari PT Eka Mira Prima Sentosa dan bus Sumber Selamat bersama Sugeng Rahayu dari PO Sumber Group (dulu PO Sumber Kencono) adalah bus populer yang menguasai rute Surabaya-Yogyakarta dan sebaliknya.

Kedua perusahaan otobus ini bersaing dengan PO Akas memperebutkan penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Jawa Timur-Jawa Tengah-Yogyakarta.(Sumber)