News  

Perempuan Yang Labrak Rocky Gerung di Mabes Polri Caleg PDIP Asal Cianjur

Seorang perempuan melabrak Rocky Gerung usai memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk klarifikasi dugaan kasus penghinaan Presiden Jokowi Mabes Polri, Rabu (6/9).

Perempuan berkaus putih yang videonya viral itu ternyata Noviana Kurniati. Ia berasal dari Kecamatan Cipanas sekaligus bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD PDIP daerah pemilihan (Dapil) 3 Cianjur.

Bendahara DPC PDIP Kabupaten Cianjur Sunandar Hendri mengkonfirmasi Noviana merupakan kader sekaligus Bacaleg dari dapil 3 Cianjur asal Kecamatan Cipanas.

“Noviana Kurniati dan tinggal di Kecamatan Cipanas, dirinya juga merupakan Bacaleg dari dapil 3 Cianjur yang meliputi wilayah Cipanas, Pacet, Cikalongkulon, dan Sukaresmi,” kata Sunandar kepada wartawan, Jumat (8/9).

Sunandar menyebutkan, baru mengenali Noviana setelah melihat video viral yang beredar di sejumlah media sosial.
Sunandar menyebutkan, belum mengetahui apakah aksi yang dilakukan Noviana tersebut merupakan gerakan peribadi, komunitas, atau pergerakan mengatasnamakan partai.

Namun Sunandar memastikan, dari DPC PDIP Kabupaten Cianjur tidak memberikan instruksi atau perintah berkaitan aksi tersebut.

“Belum dikonfirmasi ke orangnya. Rencananya siang ini pengurus DPC PDIP akan rapat, salah satunya membahas aksi Noviana yang viral tersebut. Setelah itu nanti diputuskan akan memanggil Noviana langsung atau dikonfirmasi dengan cara lain. Termasuk memastikan aksinya diinisiasi oleh siapa. Karena kalau dari parpol tidak ada perintah untuk aksi seperti itu,” tuturnya.

Sunandar menambahkan Noviana memang aktif dalam berbagai kegiatan kepartaian dan komunitas.
“Dia selalu hadir kalau ada kegiatan partai, terutama yang kegiatannya di wilayah Cianjur Utara. Selain itu aktif di komunitas, dan dia juga aktivis wanita. Namun seringnya berkegiatan di Jakarta untuk sisi aktivisnya,” tandasnya.(Sumber)