Jansen Sitindaon Ungkap Hal Yang Akan Membuat Anies Baswedan Jatuh

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengungkapkan hal yang menyebabkan bakal capres Anies Baswedan jatuh di masa depan.

Jansen mengakui kehebatan Anies Baswedan dalam berbicara, namun kepintaran dan kelicinan tersebut bisa membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu jatuh pada masa mendatang.

“Harus diakui memang pintar dan licin sekali kalau mas @aniesbaswedan bicara. Tuhan memang memberi beliau kelebihan dibagian ini,” ucap kader di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

“Tapi aku yakin jenengan juga akan jatuh karena kepintaran bicara dan merangkai kata-kata ini mas. Lawan kata-kata adalah fakta,” sambungnya dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Jumat (8/9).

Sementara itu, baru-baru ini Demokrat mengklaim dalam proses komunikasi bersama koalisi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto nanti, pihaknya tak akan menawarkan AHY sebagai bakal cawapres.

“Saya rasa kita menyerahkan itu (AHY menjadi bakal cawapres) kepada partai-partai politik yang berkenan untuk kerja sama dengan kita,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/9/2023) dikutip dari Republika.

Lebih lanjut, Partai Demokrat akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada pertengahan September, namun belum dipastikan dalam forum tersebut partainya sudah bergabung pada koalisi baru.

Karena keputusan terkait pemilihan presiden atau Pilpres 2024 dipegang oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kita belum memutuskan ke mana, DPP dan Majelis Tinggi Partai itu yang punya kewenangan untuk menentukan akan berkoalisi. Kerja sama politik dengan parpol mana akan ditentukan oleh Majelis Tinggi,” ujar Benny.

(Sumber)