News  

Jokowi: Saya Tahu Dalamnya Parpol, Informasi Intelijen Komplet!

Presiden Jokowi mengaku mengetahui segala rencana parpol dalam menghadapi pemilu 2024. Ia mengungkap selalu menerima informasi dari intelijen yang berada di BIN, Polri hingga TNI.

“Saya tahu dalamnya partai seperti apa, saya tahu. Partai-partai seperti apa saya tahu, ingin mereka menuju ke mana saya juga ngerti,” kata Jokowi saat membuka Rakernas organ relawan Seknas Jokowi di Bogor, Jabar, Sabtu (16/9).

“Informasi yang saya terima komplet dari intelijen. Saya ada BIN, dari intelijen di Polri ada, dari intelijen TNI saya punya BAIS,” sambungnya.

Selain itu, Jokowi juga mengaku memiliki data pendukung seperti data hingga survei terkait 2024. Namun, kata Jokowi, data itu hanya dimiliki oleh dirinya sendiri.

“Dan informasi-informasi di luar itu, angka data, survei semuanya ada. Saya pegang semua dan itu hanya miliknya Presiden karena langsung, langsung ke saya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan saat ini dirinya hanya memikirkan bagaimana Indonesia menjadi negara maju setelah ia lengser di 2024 mendatang.

“Saya berpikiran negara ini harus menjadi negara yang maju negara makmur. Tapi memang kepemimpinan itu sangat menentukan,” tutup Jokowi.(Sumber)