PKB Yakin Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Pasang Calon, Ganjar Vs Anies?

Waketum PKB Jazilul Fawaid memprediksi Pilpres 2024 nanti hanya akan diikuti oleh 2 paslon. Padahal, saat ini sudah ada 3 capres yang dideklarasikan.

“Saya melihatnya secara pribadi belum tentu ada 3 poros, bisa jadi 2 poros, kita tunggu nanti,” kata Jazilul saat ditemui di kompleks parlemen, Senin (18/9).

Sejauh ini dari 3 capres yang diusung oleh masing-masing koalisi, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Baru Anies yang memiliki pasangan cawapres, yakni Muhaimin Iskandar. Deklarasi paslon ini dilakukan di Surabaya awal September 2023 lalu.
Sedangkan koalisi yang lain belum melakukan deklarasi cawapres padahal pendaftaran KPU akan dibuka sebentar lagi.

“Persepsi saya begitu, karena tidak ada yang menyulitkan? Semuanya kan sudah cukup dari angka presidential threshold yang sudah ada, kenapa belum putus-putus saja (deklarasi paslonnya)?” kata anggota DPR RI dari fraksi PKB itu.

Dalam simulasi Pilpres 2 paslon ini, Jazilul yakin bahwa AMIN sudah mengamankan posisinya, kini hanya tinggal menunggu 1 pasang calon lagi.

Namun saat ditanya apakah satu pasang calon lagi merupakan peleburan koalisi yang sudah ada untuk mengusung pasangan Prabowo-Ganjar, Jazilul menolak berkomentar.

“Ya enggak tahu, jangan tanya saya, tanya ke pimpinan (partai politik) masing-masing,” jelasnya.(Sumber)