News  

Bacawapres Prabowo Sudah Mengerucut 2 Nama Ini, Siapa Saja?

Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, menghadiri acara forum silaturahmi bersama para ulama Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur di Hotel Shangri-La, Surabaya, pada Kamis (28/9).

Acara tersebut dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri, Muhammad Abdurrahman Kautsar; Pondok Pesantren Al Falah Kediri, KH Nurul Huda; Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, KH Muhammad Anwar Manshur; Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, KH Ahmad Fuad Nur Hasan; dan Pondok Pesantren Langitan Tuban, KH Abdullah Munif Marzuqi.

Dalam kesempatannya, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri, Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar menyebut bahwa ada dua nama yang mengerucut mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

“Tidak beliau (Prabowo) sebutkan (dua nama bacawapresnya), cuma beliau mengatakan ada sekitar tinggal mengerucut dua nama. Tapi beliau tidak menyebut namanya secara spesifik,” kata Gus Kautsar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Kamis (28/9).

Gus Kautsar mengungkapkan, tujuan Prabowo menghadiri forum ini yaitu meminta restu kepada para ulama NU di Jatim dalam kontestasi Pilpres 2024.

Gus Kautsar juga menyampaikan bahwa visi Prabowo sendiri untuk meneruskan pembangunan Presiden Jokowi.
“Insyaallah memiliki niatan kemudian untuk meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Bapak Jokowi dan didoakan dan dipangestoni oleh para masyaikh,” ujarnya.

Gus Kautsar mengungkapkan bahwa Prabowo terus berkomunikasi dan meminta saran kepada ulama NU di Jatim untuk menentukan arahnya.

“Beliau akan terus komunikasi dan konsultasi dengan masyaikh dengan para kolega beliau khususnya Bapak Jokowi. Beliau akan terus meminta saran meminta nasihat kira-kira yang bisa membantu mewujudkan cita-cita beliau,” tandasnya.(Sumber)