News  

Viral! Pria di Sumut Lepaskan Tembakan, Ngaku Dapat Senjata dari Kapolda

Seorang pria melepaskan tembakan di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, pria tersebut ditangkap polisi dan diperiksa lebih lanjut.

Video detik-detik pria itu melepaskan tembakan beredar media sosial. Dalam video terlihat keramaian di sebuah ruangan. Di dalam ruangan itu terjadi percekokan. Pria yang memakai kaus dan celana panjang terlihat mengamuk.

Dirinya memegang pistol dan melepaskan tembakan ke udara. Terdengar ada beberapa kali tembakan. Pria itu juga tampak menodongkan senjata ke orang-orang yang ada di lokasi.

Tampak seorang wanita yang mencoba menenangkannya. Namun demikian, pria itu tidak mengindahkannya. Selain itu, Pria tersebut mengaku mendapatkan senjata dari Kapolda.

“Video-video, sebarkan luas. Ini dari Pak Kapolda tahu gak? Biar kalian tahu,” katanya dalam video dilihat Rabu (4/10/2023).

Peristiwa diketahui terjadi di Jalan Gereja, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan. Pria itu diduga mengamuk lantaran didatangi salah satu organisasi pekerja.

Aksi itu diduga karena adanya pemecatan yang dialami terhap karyawan. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pria dalam video itu telah diamankan.

“Pria itu diamankan Polrestabes Medan, saat ini masih dalam pemeriksaan,” kata Hadi.

Polisi juga masih memeriksa senjata yang dipakai pria itu apakah organik atau softgun.

“Kita tunggu hasil proses pemeriksaan laboratorium,” ucapnya.

Hadi juga menegaskan bahwa pria itu bukan anggota kepolisian atau TNI.

“Dia bukan anggota,” kata Hadi.(Sumber)