News  

Relawan Ramai-ramai Lepas Kaos ‘Rumah Jokowi’, Diganti Jadi ‘2024 Ganjar Presiden’

Pendukung Presiden Jokowi yang mengatasnamakan ‘Rumah Jokowi’ ramai-ramai mencopot bajunya dan mengganti dengan kaus bertuliskan ‘2024 Ganjar Presiden’.

Mereka melepas bajunya di hadapan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud (TPN GM), Puan Maharani dalam acara konsolidasi relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa Timur di Grand City Mall, Surabaya, Sabtu (21/10).

Aksi tersebut diawali oleh Ketua Dewan Pengelola Daerah (DPD) Rumah Jokowi (RJ) Jatim, Heru Purnomo saat di atas panggung.

Ia awalnya mengenakan kemeja putih dengan logo ‘Rumah Jokowi’, kemudian kemeja tersebut dilepas dan diberikan kaus berwarna merah oleh Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah, bertuliskan ‘2024 Ganjar Presiden’. Aksi itu diikuti oleh belasan relawan yang mengenakan kemeja ‘Rumah Jokowi’.

“Pada detik ini kita sudah tidak pakai nama Rumah Jokowi. Kami pakai nama for Ganjar. Kami siap kantor kami untuk pemenangan Ganjar. Monggo, persilakan, teman-teman manfaatkan,” kata Heru di atas panggung, Sabtu (21/10).

Heru menjelaskan, aksi pencopotan kemeja tersebut menunjukkan bahwa Rumah Jokowi mulai saat ini akan mendukung penuh Ganjar-Mahfud.

Pihaknya juga merasa kecewa atas sikap Jokowi yang tidak tegak lurus dalam dukungannya terhadap PDIP di kontestasi Pilpres 2024 ini.

“Kami tidak bicara Rumah Jokowi lagi tapi kami bicara tentang for Ganjar. Mohon berdiri teman-teman Rumah Jokowi, silakan ganti baju kalian karena ini perintah dari Ketum,” tandasnya.(Sumber)