News  

Rangkul Kiyai Kampung, AMIN Targetkan 60 Persen Suara di Jawa Timur

Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar mengumpulkan kyai kampung dan guru ngaji Se Probolinggo, tujuannya untuk memenangkan suara di Jawa Timur hingga 60 persen.

Sementara untuk wilayah Probolinggo sendiri, pasangan Anies Rasyid Baswedan dengan Muhaimin (AMIN) ini menargetkan 100 persen kemenangan.

Cak Imin di hadapan seribu kyai kampung dan guru ngaji ini menyampaikan, jika koalisi perubahan merupakan upaya memperbarui semangat perubahan yang sudah dirintisnya bersama Anies Baswedan sejak era 90-an silam.

“Saya dan Mas Anies ini dulunya satu kampus. Kami berdua sama-sama berupaya mengubah pimpinan otoriter dan tidak melibatkan masyarakat dalam pembangunannya.

Alhamdulillah, saat ini kami bergabung lagi, untuk meneruskan perjuangan itu,” kata Cak imin, Selasa (31/10/2023).

Sementara itu, Sekretaris pemenangan AMIN Probolinggo, Mukhlis mengatakan, bahwa sejauh ini akar rumput atau masyarakat sedang menunggu perintah atau komando dari pusat.

“Bisa dilihat dari undangan hari ini mas, dari seribu kyai kampung dan guru ngaji yang kami undang, ternyata yang datang lebih dari itu,” katanya Pendekatan kultur nahdliyin, sejauh ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan Anies Muhaimin. Terlebih di wilayah Probolinggo.

Mesin untuk menggerakkan warga yang afiliasinya warga nahdliyin, tidak sulit untuk digerakkan. Karena memang Probolinggo dipastikan hijau,” tegasnya.

Soal target kemenangan koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar ini, tim pemenangan setempat mengaku optimis bisa mencapainya.

(Sumber)