News  

JK: Seruan Boikot Produk Israel Tak Mempan!

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla menyoroti tragedi kemanusiaan yang menewaskan ribuan orang atas serangan Israel ke Palestina. Menurutnya, seruan boikot produk Israel tak mempan.

Kata JK, serangan bombardir Israel ke Jalur Gaza itu tidak bisa dihentikan oleh Israel dengan cara memboikot produk-produk dari Israel.

“(Boikot, tak mempan, apa sih apa yang diboikot Israel, barangnya juga tidak ada yang masuk, masuk itu dari negara lain,” kata JK kepada wartawan di Monas, Jakarta, Minggu (5/11).

JK lantas menyebut cara yang lebih efektif dalam menghadapi serangan-serangan Israel itu. Yakni mendorong diplomasi dari seluruh negara di dunia atas nama kemanusiaan.

“Itu harus upaya bersama secara internasional karena kalau hanya sendiri-sendiri kelihatannya Israel akan tetap kukuh untuk tetap melakukan serangan begitu banyak,” ujar dia.

“Israel tak pernah mau dengar suara orang, kecuali dengar suara amerika. Ya Amerika harus bersama-sama,” imbuhnya.

JK berpendapat, serangan-serangan Israel itu adalah berkat bantuan dari negara Amerika dan Eropa. Sebab, menurutnya, kekuatan militer Israel itu tidak begitu kuat.

“Karena mereka bisa menyerang begitu dengan bantuan amerika kan bantuan-bantuan negara-negara eropa dan negara barat lain,” pungkasnya.(Sumber)