News  

Jumhur Hidayat Masuk Timnas AMIN, Buruh Siap Rapatkan Barisan

Masuknya Jumhur Hidayat sebagai co captain Tim Pemenangan Nasional Amin menambah angin segar bagi buruh dan pekerja Indonesia dalam menyuarakan aspirasinya.

Melalui Jumhur yang menjabat sebagai Ketua Umum Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), suara kaum buruh bisa dititipkan untuk segera diwujudkan jika pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terpilih di Pilpres 2024.

“Kami nanti bisa menitipkan apa yang menjadi keinginan besar buruh Indonesia,” kata Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek), Mirah Sumirat dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/11).

Presiden Aspek berharap, Jumhur bisa menjembatani harapan dan cita-cita buruh terkait jaminan upah layak dan berkeadilan, juga terkait kepastian mendapatkan pekerjaan.

“Yang paling penting Jumhur Hidayat bisa membawa komitmen untuk memperbaiki UU Omnibus Law Cipta Kerja,” tegas Mirah.

Sementara itu, pemimpin buruh lain, Daeng Wahidin menilai sosok Jumhur selama ini bergerak memperjuangkan hak-hak buruh yang terdzolimi. Karena itu, ia menilai keputusan pasangan Amin memilih Jumhur Hidayat sebagai co captain Tim Pemenangan Nasional sudah tepat.

Ia pun meyakini, masuknya Jumhur Hidayat dalam tim pemenangan akan menambah semangat buruh untuk bergerak memenangkan Anies-Imin.

“Selamat dan sukses, semoga rakyat Indonesia memberikan dukungan kepada pasangan Amin menuju perubahan yang adil dan makmur sesuai Pancasila,” ucap Daeng.(Sumber)