Airlangga Hartarto: Prabowo-Gibran Butuh 6 Persen Lagi Untuk Menang Satu Putaran

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan rasa optimisme tinggi atas pasangan Prabowo-Gibran. Menurut Airlangga, capres-cawapres nomor urut 2 itu akan menang satu putaran di Pilpres 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, Airlangga menyampaikan hal tersebut berdasarkan hasil survei internal maupun lembaga survei independen menunjukkan posisi atau elektabilitas Prabowo-Gibran berada di angka 40 hingga 45 persen.

Karenanya, Ketum partai berlogo pohon bringin itu mengungkapkan Prabowo-Gibran hanya butuh tambahan 6 persen lagi untuk menang satu putaran di Pilpres 2024.

“Butuh (tambahan) enam persen lagi untuk (menang) satu putaran,” kata Airlangga saat menghadiri deklarasi dukungan Prabowo-Gibran dari relawan Baper dan FIS di Yogyakarta, Minggu 24 Desember 2023.

Guna memenuhi kebutuhan 6 persen tambahan suara tersebut, Airlangga meminta segenap element yang terlibat dalam suksesi pemenangan Prabowo-Gibran mulai dari pengurus, anggota, kader partai koalisi Indonesia Maju dan semua relawan untuk memaksimalkan daya dan upaya serta bekerja keras untuk kemenangan.

“Semua kerja lapangan. Relawan dan kelompok masyarakat juga ikut mendukung,” ujar Airlangga.

Kemudian, Airlangga menyebut beberapa daerah basis untuk terus digenjot agar kebutuhan tambahan suara dapat terpenuhi, terutama di daerah Jawa.

 

Tentu basis suara terbesar ada di Pulau Jawa. Jadi Jawa Tengah, Jawa Timur terus digenjot. Termasuk Yogyakarta,” ujar Airlangga.(Sumber)