News  

Demi Pemerataan Pembangunan, Gibran Tampung Aspirasi Relawan Bali Utara

Usai menyambangi Kota Ambon, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melanjutkan kampanye politiknya ke Provinsi Bali, Selasa (9/1). Seperti halnya di Ambon, Gibran juga menampung aspirasi yang disampaikan para Relawan dan pendukungnya di Bali.

Kehadiran Gibran disambut hangat dengan iringan gamelan dan hiasan bunga gemitir di Alun-alun Singaraja, Kabupaten Buleleng. Dalam kunjungan ini, Gibran mengadakan Apel & Konsolidasi bersama para relawan Prabowo-Gibran di Bali Utara. Mengajak relawan menyuarakan aspirasinya untuk mewujudkan pemerataan pembangunan.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan relawan di Buleleng untuk menitipkan harapan besar kepada Gibran terkait kelanjutan pembangunan bandara di Bali Utara.

“Ketika Mas Gibran menang, cuma satu permintaan kami, yaitu kelanjutan dari bandara Bali Utara. Kami khususnya di Kabupaten Buleleng, kami titip kepada Mas Gibran agar nantinya disampaikan ke Pak Prabowo juga agar pembangunan bandara itu dilanjutkan,” ungkap perwakilan relawan kepada Gibran.

Menanggapi hal ini, Gibran berjanji akan mengkaji ulang proyek tersebut.

“Terima kasih atas aspirasi dari Bali Utara. Untuk masalah bandara akan kami kaji ulang, karena dalam debat kemarin saya sudah tekankan pentingnya pemerataan pembangunan,” ujar Gibran, sambil menggarisbawahi pentingnya hilirisasi dan pemerataan pembangunan di luar Pulau Jawa bagi Indonesia.

Ada yang berbeda dalam kampanye Gibran di Bali kali ini. Para relawan memberi kejutan untuk istri Gibran, Selvi Ananda, dengan menyanyikan lagu ulang tahun. Selvi juga telah menerima kejutan serupa dalam penerbangan menuju Bali, menunjukkan keakraban dan kehangatan di antara tim kampanye.

Gibran yang didampingi Selvi Ananda; Jubir TKN Prabowo-Gibran, Isyana Bagoes Oka; dan Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Maruf, menggarisbawahi komitmennya untuk memajukan pembangunan yang merata. Hadirnya berbagai kelompok relawan seperti Penerus Negeri Bali, Tim8, dan Rumah Gibran, menunjukkan dukungan yang solid dan beragam.

Dengan kampanye ini, Gibran tidak hanya menyampaikan janji politik, tapi juga memperkuat ikatan emosional dan kepedulian terhadap kebutuhan lokal.

Sambutan dan kejutan ulang tahun untuk Selvi menambah dimensi kemanusiaan yang menarik sekaligus membahagiakan dalam kampanye yang berorientasi pada pembangunan dan kebersamaan ini.(Sumber)