Ini Daftar 5 Caleg DPR RI Terpilih Dari Partai Golkar Asal Bali, NTB dan NTT

Di Pemilu 2024, Partai Golkar berhasil mendapatkan raihan 5 kursi DPR RI dari Provinsi Bali, NTB dan NTT. Raihan 5 kursi DPR RI Partai Golkar pada Pemilu 2024 ini serupa dengan Pemilu 2019 lalu. Hanya saja ada penambahan dan penurunan jumlah raihan kursi DPR RI dari setiap provinsi.

Penurunan jumlah kursi DPR RI terjadi di Provinsi Bali. Sesuai data Litbang Golkarpedia, jika pada Pemilu 2019 Partai Golkar mendapatkan 2 kursi yang diraih oleh Gde Sumarjaya Linggih dan Bagus Adhi Mahendra Putra, di Pemilu 2024 ini hanya Gde Sumarjaya Linggih yang berhasil melenggang ke Senayan.

Berbeda dengan Bali, Provinsi NTT justru berhasil meraih tambahan 1 kursi DPR RI yang didapatkan oleh Gavriel Putranto. Kursi DPR RI yang didapatkan oleh Gavriel Putranto menggenapkan raihan 2 Caleg Partai Golkar DPR RI lainnya, yakni Melchias Markus Mekeng dan Melkiades Laka Lena.

Sedangkan untuk Provinsi NTB, tidak ada perubahan, Partai Golkar tetap mendapatkan 1 kursi DPR RI atas nama Sari Yuliati dari Dapil NTB II. Untuk Dapil NTB I, Partai Golkar kembali gagal mendapatkan kursi DPR RI .

Berikut daftar 5 Caleg Partai Golkar DPR RI Terpilih beserta raihan suara yang didapatkan dari Provinsi Bali, NTB dan NTT yang berhasil disarikan Tim Golkarpedia:

Provinsi Bali: 1 Kursi

  1. Gde Sumarjaya Linggih (Dapil Bali)
    100.747 Suara

Provinsi NTB: 1 Kursi

  1. Sari Yuliati (Dapil NTB II)
    119.444 Suara

Provinsi NTT: 3 Kursi

  1. Melchias Markus Mekeng (Dapil NTT I)
    67.809 Suara
  2. Melki Laka Lena (Dapil NTT II)
    95.138 Suara
  3. Gavriel Putranto (Dapil NTT II)
    58.176 Suara {golkarpedia}