News  

Menhub Budi Karya Sumadi Usul Selasa-Rabu Pekan Depan WFH Untuk Urai Arus Balik

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengusulkan agar diberlakukan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Budi Karya mengusulkan agar WFH ini diterapkan khusus untuk Selasa dan Rabu pekan depan, 16-17 April 2024.

Kebijakan ini, menurut Menhub, perlu diambil untuk mengurai puncak arus balik Lebaran 2024. Kemenhub memproyeksi arus balik terjadi di hari Minggu dan Senin.

“Nah arus balik itu terjadi pada Minggu dan Senin, karena Senin itu terakhir libur. Kita melihat bahwa waktunya ini sangat pendek dibanding (arus) mudik,” ujar Menhub Budi Karya di kantor Kemenhub.

“Oleh karenanya kita ingin, akan melakukan manajemen agar ini akan lebih rileks, kita lagi mengusulkan ke Pak Presiden untuk work from home di hari Selasa dan Rabu,” tutur Menhub.

Kendati begitu, rencana tersebut ia akui baru didiskusikan dan akan diusulkan kepada Presiden Jokowi. Sementara soal apakah kebijakan ini khusus untuk ASN atau termasuk pekerja lainnya, masih belum dipastikan. “Nanti kita akan bahas,” ujar Menhub.

Adapun momentum libur Lebaran akan berlangsung hingga Senin, 15 April 2024 yang masih tercatat sebagai tanggal cuti bersama.

(Sumber)