News  

Pengobatan Alternatif Berujung Petaka, Usus Pecah Usai Disuruh Minum Sabut Kelapa

Beredar viral keluhan dari salah seorang warganet yang menuding pengobatan alternatif mendatangkan petaka. Akun X @nopidny1 mengungkap bahwa ibu kawannya meninggal dunia setelah menjalani pengobatan alternatif.

Menurut cuitan dari akun itu, korban hembuskan nafas terakhir setelah menjalani pengobatan alternatif yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dituliskan oleh akun tersebut, sebelum meninggal dunia, korban disuruh untuk minum sabut kelapa dan jeruk nipis yang telah di-blender. Saat minum itu, korban disebutkan dalam kondisi perut kosong.

“BANTU UP PLEASE, MAMANYA TEMENKU MENINGGAL KORBAN PENGOBATAN ALTERNATIF MASTER HERU

Kronologi : disuruh PERUT KOSONG DAN MINUM SABUT KELAPA BLENDER + JERUK NIPIS alasan DETOX TUBUH nanti muntah, akhirnya kerumah sakit dan dinyatakan USUS BUNTU + SUDAH PECAH AKIBAT METODE TSB,” tulis akun itu seperti dikutip, Rabu (1/5).

Pengunggah menyebut bahwa pengobatan alternatif itu miliki Terapi Master Heru dan Team. Di akun Istagram tempat pengobatan alternatif itu, netizen ramai memberikan komentar terkait kasus ini.

Penglola tempat pengobatan alternatif itu sempat menuliskan bahwa mereka tidak memberikan minuman sabut kelapa namun air kelapa muda.

“Sari air sabut kepala kuda yah kakak, bukan serabutnya,” tulis akun Master Heru menjawab pertanyaan dari netizen soal minuman sabut kelapa.

Pengobatan alternatif Master Heru mengklaim bahwa mereka adalah master therapis dan herbalis, sistem pencernaan, sistem syaraf dan sistem pernafasan.

Kasus ini viral di platform media sosial X dan membuat banyak netizen yang menuliskan komentar pedas tentang pengobatan alternatif ini.

“Coba ter master minum serabut kelapa di blender sendiri trus di videoin, pengen liat deh kalo si paling master minum,” tulis salah satu pengguna Instagram di akun Master Heru.

“ngeri bener, ada belajar dan info dari mana bisa buat racikan detox macem begitu??? hati hati guysss,” sambung akun lainnya.

(Sumber)