Raih Hasil Buruk di Hungaria, Vettel Desak Ferrari Berbenah

Kegagalan meraih kemenangan pada balapan GP Hungaria 2019 mendorong Sebastian Vettel melayangkan tuntutan serius kepada tim yang dia bela, Ferrari.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Sebastian Vettel hanya bisa finis di urutan ketiga pada balapan Formula 1 (F1) yang berlangsung di Hungaroring, Minggu (4/8/2019).

Dia bahkan terpaut 60 detik alias 1 menit dari sang kampiun, Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Vettel pun mengaku kecewa dengan performa butut yang ditampilkan jet daratnya, Ferrari SF90.

Pembalap Jerman itu menuntut Ferrari untuk segera berbenah dan mengembalikan kejayaan tim.

“Hasil ini bukanlah sesuatu yang ‘membuka mata’ kami. Kami sudah mengetahui masalah kami sebelumnya, jadi sekarang terserah tim untuk mencari solusinya dalam beberapa bulan ke depan,” tutur Vettel, dilansir dari laman resmi F1.

“Semoga akan ada perubahan di akhir tahun nanti,” kata pembalap Jerman itu lagi.

Lebih lanjut, Vettel menegaskan bahwa Ferrari harus segera memperbaiki kekurangan mereka, terutama saat melintasi tikungan sirkuit.

Selama ini, jet darat Ferrari SF90 hanya unggul dalam hal akselerasi di trek lurus, tetapi melempem saat beradu kecepatan di tikungan.

“Kita semua telah mengetahuinya, mobil ini sangat kesulitan saat melaju di tikungan dan setiap trek tentunya mempunyai tikungan,” ucap Vettel.

“Jadi kami ingin membuat mobil ini mampu melaju lebih cepat lagi saat melintas di tikungan,” kata juara dunia F1 lima kali itu.

Meski menuntut Ferrari untuk segera berbenah, Sebastian Vettel sepenuhnya menyadari solusi yang dia harapkan membutuhkan waktu alias tidak bisa datang dengan seketika.

“Kami telah melakukan semua yang kami bisa, tetapi saat ini tidak cukup. Di situlah posisi kami berada sekarang,” ujar Vettel.

“Semua orang tahu itu, semua orang melihat, semua orang mengerti, tetapi itu tidak mudah untuk datang dengan sebuah solusi yang ajaib,” kata dia melanjutkan.

Dengan hasil finis di tempat ketiga pada GP Hungaria 2019, Sebastian Vettel pun masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara pembalap F1 musim ini.

Vettel mengoleksi 156 poin atau terpaut 25 poin dari Max Verstappen yang berada satu setrip di atasnya.

Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 akan melangsungkan balapan ke-13 di Spa Francorchamps, Belgia, pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang. [bolasport]