News

5 Fakta Gista Putri, Istri Ke-3 Menteri Pariwisata Wishnutama

0
Menpar, Wishnutama bersama sang istri, Gista Putri

Gista Putri, istri Wishnutama Kusubandio, yang baru saja dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi sorotan publik. Dalam pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gista Putri turut hadir mendampingi suaminya, Wishnutama.

Diketahui Gista Putri tengah mengandung anak pertamanya bersama Wishnutama setelah empat tahun menikah. Kini, usia kandungan Gista Putri telah memasuki bulan ke-8. Dihimpun dari Kompas.com, berikut fakta menarik Gista Putri:

  1. Mantan anak buah

Gista Putri dikenal masyarakat setelah menjadi pembawa acara musik dan hiburan. Bahkan, Gista Putri sempat berperan dalam sebuah sitkom yang tayang di NET TV. Dalam sebuah acara, Gista Putri mengaku tertarik dengan pandangan pertama Wishnutama.

  1. Menikah beda 11 tahun

Diketahui, Gista Putri lahir di Jakarta pada 2 Agustus 1987. Sementara itu, Wishnutama merupakan pria kelahiran Jayapura, 4 Mei 1976. Sehingga, keduanya terpaut usia 11 tahun. Namun, hal tersebut tak menghalangi perjalanan cinta antar keduanya.

  1. Pernikahan ke-3

Rupanya, Gista Putri bukanlah istri pertama Wishnutama. Wishnutama pernah menikah pertama kali dengan Wina Widodo dan mendapatkan dua orang anak, yaitu Sakina Adjani Wishnutama dan Muhammad Sabian Wishnutama.

Namun, keduanya pun bercerai dan Wishnutama menikah dengan Wina Natalia. Dari pernikahan keduanya, Wishnutama mendapatkan dua orang anak bernama Salva Dityatama dan Sultan Saladyne Tama.

Pernikahannya kandas, Wishnutama menikah dengan Gista Putri. Saat ini Gista Putri tengah mengandung anak pertamanya.

  1. Hamil tua

Setelah empat tahun menikah dengan Wishnutama, Gista Putri akhirnya hamil di usia ke-32. Meski tengah hamil tua, Gista Putri masih tetap terlihat cantik dan tampil modis.

Tak hanya itu, di usia kandungan ke-8 bulan, Gista Putri tetap menjalani aktivitasnya, salah satunya melakukan pemotretan.

  1. Akur dengan mantan istri Wishnutama

Meski bukan menjadi istri pertama, Gista Putri memiliki hubungan yang harmonis dengan Wina Natalia. Diketahui, Gista Putri dan Wina Natalia kerap bertemu dalam berbagai momen spesial. Salah satunya saat upacara tujuh bulan kehamilan Gista Putri.

Wina Natalia dan Anji datang dan berfoto bersama Gista dan Wishnutama. Gista dan Wina juga kerap bertemu di acara makan bersama hingga perayaan Idul Fitri.

Tak hanya dengan mantan istri Wishnutama, Gista pun tampak akrab dengan anak-anak Wishnu dari pernikahannya yang terdahulu. Foto-foto kebersamaan Gista dan anak-anak Wishnutama kerap diunggah di akun instagram masing-masing.

Profil Wishnutama

Wishnutama lahir di Jayapura, Papua pada 4 Mei 1976. Ia dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO NET TV. Ia sempat menghabiskan masa SMA di Kooralbyn International School Queensland Australia dan International School of Singapore.

Wishnutama mulai bekerja di dunia pertelevisian pada tahun 1994, di stasiun TV Indosiar yang ketika itu masih dimiliki oleh PT EMTEK milik Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

Saat bekerja di Indosiar, ia menjabat sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun berselang, ia pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant. Kemudian, kariernya semakin berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division.

Karir Wishnutama semakin bersinar.

Ia diangkat menjadi Production Manager dan melahirkan sejumlah program andalan di Indosiar seperti Pesta, Gebyar BCA, Patroli, Satu Jam Bersama, dan Saksi. Tahun 2001, ia pindah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi.

Selang dua tahun, kariernya kembali menanjak menjadi Direktur Operasional. Setahun berikutnya, ia menjadi Wakil Direktur Utama atau Managing Director. Ia juga sempat menjadi Direktur Utama TV 7 yang kemudian berubah nama menjadi Trans 7.

Dua tahun kemudian, Wishnutama diangkat menjadi Direktur Utama Trans TV. Program-program andalan yang diproduksinya selama di Trans Corp seperti Extravaganza, Dunia Lain, Termehek-Mehek, Opera van Java, On The Spot, dan Indonesia Mencari Bakat.

Penghargaan yang pernah ia raih baik skala nasional maupun Asia di antaranya Asian Television Award dan Panasonic Award.

Wishnutama juga meraih gelar The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA dan Indonesia Marketing Champion 2015 for the Broadcast, TV Pay & Media sector pilihan MarkPlus.

Tahun 2013 ia mendirikan NET Mediatama Televisi. Lima tahun berikutnya ia dipercaya untuk menjadi Creative Director atau Sutradara Kreatif dalam Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018.

Tahun 2019, Wishnutama dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju.  Berikut ini susunan kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin bernama Kabinet Indonesia Maju:

  1. Menteri Koordinator Bidang Polhukam: Mahfud MD
  2. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian: Airlangga Hartarto
  3. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Muhadjir Effendy
  4. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi: Luhut Binsar Pandjaitan
  5. Menteri Pertahanan: Prabowo Subianto
  6. Menteri Sekretaris Negara: Pratikno
  7. Menteri Dalam Negeri: Jenderal (Pol) Tito Karnavian
  8. Menteri Luar Negeri: Retno LP Marsudi
  9. Menteri Agama: Jenderal Fachrul Razy
  10. Menteri Hukum dan HAM: Yasonna Laoly
  11. Menteri Keuangan: Sri Mulyani
  12. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: Nadiem Makarim
  13. Menteri Kesehatan: dr Terawan Agus Putranto
  14. Menteri Sosial: Juliari Batubara
  15. Menteri Tenaga Kerja: Ida Fauziyah
  16. Menteri Perindustrian: Agus Gumiwang Kartasasmita
  17. Menteri Perdagangan: Agus Suparmanto
  18. Menteri ESDM: Arifin Tasrif
  19. Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono
  20. Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi
  21. Menteri Komunikasi dan Informasi: Johny G Plate
  22. Menteri Pertanian: Syahrul Yasin Limpo
  23. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
  24. Menteri Kelautan dan Perikanan: Edhy Prabowo
  25. Menteri Desa dan PDTT: Abdul Halim Iskandar
  26. Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
  27. Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
  28. Menteri PAN-RB: Tjahjo Kumolo
  29. Menteri BUMN: Erick Thohir
  30. Menteri Koperasi dan UKM: Teten Masduki
  31. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama
  32. Menteri PPA: I Gusti Ayu Bintang Darmawati
  33. Menristek Bambang Brodjonegoro
  34. Menteri Pemuda dan Olahraga: Zainudin Amali
  35. Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko
  36. Sekretaris Kabinet: Pramono Anung
  37. Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia
  38. Jaksa Agung: ST Burhanudin.

{tribunnews.com}

Duh! 1.985 Babi di 7 Kabupaten di Sumut Terjangkit Hog Cholera

Previous article

Kader NU Dijanjikan Posisi Wakil Menteri Agama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *