Politik

Ali Wongso Sinaga: Airlangga Penuhi 2 Syarat Terpilih Jadi Ketum Golkar

0

Ketua Umum Depinas SOKSI Ali Wongso Halomoan Sinaga optimistis Airlangga Hartarto akan memenangi Munas Golkar, Desember 2019 mendatang. Alasanya, Airlangga memenuhi dua syarat terpilih sebagai ketua umum.

“Syarat pertama, sosok figur kader yang sesuai harapan Presiden atau seringkali diistilahkan “restu presiden” sebagai jaminan sinergistik dengan pemerintahan. Hal itu merupakan jati diri Golkar sebagai kekuatan politik karya kekaryaan yang siap membangun negara sebagaimana doktrinnya “karya siaga gatra praja”,” kata Ali Wongso saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Kedua, kata dia, adalah kemampuan komunikasi politik dan lobby dengan para pemegang hak suara Munas. Yaitu DPD I Partai Golkar Provinsi dan DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota serta Ormas.

Indikasi bahwa Airlangga mendapatkan restu dari Jokowi, kata dia, adalah pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca pelantikan Kabinet Indonesia Maju.

Presiden menyatakan tidak ada masalah apabila diantara menterinya ada yang merangkap jabatan ketua umum parpol. Sebab, kuncinya adalah bisa mengatur waktu.

“Lalu parameter kedua adalah pidato Presiden Jokowi ketika menyambut HUT 55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu kemarin. Presiden Jokowi dalam pidatonya banyak memuji Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Bahkan beliau meyakini Golkar akan semakin matang dan terus melejit karena ketuanya memang top,” terangnya.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menegaskan Partai Golkar saat ini sudah menjadi tulang punggung pemerintah. Karenanya dia berharap Partai Golkar tetap solid agar pemerintahan bisa berjalan tanpa gangguan.

“Kami percaya kader Golkar di seluruh Indonesia dapat menangkap isyarat harapan atau restu Bapak Presiden bahwa negara sungguh membutuhkan eksistensi dan peranan Partai Golkar yang solid sebagai tulang punggung pemerintahan untuk memenuhi kepentingan memajukan bangsa negara. Untuk itu dibutuhkan kepemimpinan Partai Golkar yang kuat dan sinergistik dengan pemerintahan Jokowi,” kata Ali Wongso.

Dia menyakini di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar akan semakin melejit, termasuk pada Pilkada 2020 dan Pemilu 2024.

“Atas dasar harapan atau restu Presiden itu, dengan diikuti melanjutkan komunikasi politik dan lobby daerah serta ormas, maka kami makin optimis dan yakin Pak Airlangga akan memenangkan Munas Partai Golkar Desember 2019 mendatang. Bahkan kemungkinan besar dapat diaklamasikan tanpa harus pemungutan suara,” kata politisi asal Sumut itu. [teropong]

Golkar: Banyak Kuota Haji Nganggur, Tuhan Marah!

Previous article

Parah! Bu Guru di Bali Ajak Siswinya Threesome Dengan Pacar Dudanya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *