Tinggal Hitungan Hari, Agun Gunandjar Prihatin DPP Golkar Belum Bentuk Panitia Munas

Politisi senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa prihatin dan menilai aneh kepada pengurus DPP Partai Golkar di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto. Saat Munas Golkar X tinggal menghitung hari namun panitia belum juga dibentuk.

“Munas sudah menghitung hari, namun panitia belum juga dibentuk. Malah sibuk buat kegiatan-kegiatan lain,” ujar Agun di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Padahal, menurut Agun, Munas bukan sekedar ketok palu menyusun kepengurusan dengan mengakomodir pihak lawan dalam kontestasi munas melalui musyawarah/ mufakat. Namun juga memiliki tujuan lebih luas bagi masa depan Golkar itu sendiri.

“Munas bukan sekedar ajang pemilihan ketum. Munas adalah forum tertinggi, pemegang kedaulatan untuk introspeksi, evaluasi dan menata diri, mempersiapkan langkah dan strategi untuk pemenangan di Pemilu 2024 yang akan datang,” ujar anggota DPR RI asal Jawa Barat ini.

Seperti diketahui Munas Golkar akan digelar pada 3-6 Desember 2019 di hotel Sultan. Hanya saja sejauh ini persiapan tak banyak diketahui, termasuk tentang kepanitiaan.