Munas Golkar, Fahd Arafiq Alihkan Dukungan Ke Airlangga Hartarto

Dinamika menuju Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar semakin hangat. Aksi dukung mendukung para calon ketua umum (caketum) kian marak. Salah satunya dari Mantan Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Fahd Arafiq.

Fahd menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto (AH) untuk kembali memimpin partai beringin tersebut untuk lima tahun mendatang.

“Demi kesolidan Partai Golkar, saya Fahd Arafiq selaku Mantan Ketua Umum PP AMPG menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menakhodai Partai Golkar hingga lima tahun mendatang,” ujar Fahd, Selasa (3/12/2019).

Dukungan dari mantan Ketua Umum DPP KNPI ini memperbesar peluang petahana Airlangga Hartarto untuk memimpin partai beringin secara definitif pada periode 2019-2024. Pasalnya, selama ini Fahd dikenal sebagai salah satu loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet).

“Setelah saya kaji dan pertimbangkan mendalam, Partai Golkar harus tetap solid, agar dapat memberikan dukungan penuh bagi pemerintahan, Saya harus mendukung caketum yang dapat menjaga keseimbangan, baik di internal maupun eksternal partai,” sambung Fahd.

Fahd juga meminta seluruh kader Golkar untuk solid mendukung Airlangga. Lebih dari itu dia juga yakin jika Bamsoet pun akan memberikan dukungannya kepada Airlangga.

“Saya tegaskan untuk seluruh kader Golkar agar solid mendukung saudara AH (Airlangga Hartarto) dalam Munas yang mulai digelar besok,” tegasnya.

Selain AH dan Bamsoet, ada beberapa nama yang meramaikan kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 tersebut, di antaranya Ridwan Hisjam, Agun Gunanjar Sudarsa, Indra Bambang Utoyo, Achmad Annama, Derek Loupatty, dan Ali Yahya.

Munas Partai Golkar akan berlangsung pada 3-5 Desember 2019 di Hotel Ritz-Carlton Jakarta. Presiden Joko Widodo direncanakan membuka resmi Munas dan akan ditutup Wapres K.H.Ma’ruf Amin. Munas merupakan forum tertinggi di Partai Golkar untuk memilih ketua umum.