BalapMotoGP

Usai Pensiun Dari MotoGP, Marc Marquez Bermimpi Ikut Reli Dakar

0
Marc Marquez

Pembalap motor dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, mempunyai impian untuk ikut Reli Dakar bila telah pensiun dari MotoGP.

Marc Marquez merupakan juara dunia MotoGP musim 2019. Marquez berhasil meraih gelar juara dunia keenamnya di kelas tertinggi balap motor secara meyakinkan.

Dengan mengumpulkan 420 poin, pembalap asal Spanyol itu bahkan mampu memecahkan rekor sebagai pembalap MotoGP pertama yang sukses meraih lebih dari 400 poin dalam satu musim.

Berhasil sukses di ajang balapan MotoGP membuat Marquez ingin mendapatkan tantangan baru.

Marquez mengaku sudah terbiasa dengan kesulitan dan hal tersebut membuatnya berkeinginan untuk menjajal Reli Dakar suatu saat nanti.

“Saya suka Reli Dakar karena adanya kesulitan yang lebih dalam balapan tersebut,” ucap Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.net.

“Seperti yang Anda tahu, saya telah terbiasa dengan kesulitan. Semua situasi berbeda yang dapat terjadi dan peristiwa tak terduga yang muncul di Reli Dakar menjadikannya sangat menyenangkan untuk ditonton setiap tahun,” tambah Marquez.

“Meskipun saat ini saya yakin bahwa saya ingin terus mengendarai MotoGP, Reli Dakar masih menjadi mimpi di masa depan dan saya akan mempertimbangkan untuk membalap di Dakar,” ungkap Marquez.

“Ini adalah ujian yang sangat sulit yang harus Anda persiapkan dengan sangat baik. Membalap di Reli Dakar tak seperti balap MotoGP.”

“Ada banyak persiapan yang terlibat, fisik, navigasi, dan teknis. Untuk sampai di sana Anda harus berpikir keras tentang hal itu dan merencanakan semuanya,” imbuh Marquez.

Marquez saat ini baru pulih dari operasi bahu yang dia jalani pada akhir November. Menjelang ujian pramusim di Sepang (7-9 Februari), Marquez diharapkan telah pulih dari cederanya. {bolasport}

Persija Jakarta Resmi Tunjuk Sergio Farias Jadi Pelatih Baru

Previous article

Evaluasi Dari Malaysia Masters 2020 Bagi Jonatan Christie Dkk

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *