Sayap Perempuan Golkar Gelar Baksos Lawan COVID-19 di 5 Wilayah DKI

Beberapa hari lalu Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) menyerahkan 200 set APD, masker dan hand sanitizer ke Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk didistribusikan ke beberapa rumah sakit (RS) disana.

Kali ini organisasi sayap perempuan Partai Golkar ini kembali melakukan giat sosial peduli melawan COVID-19 dengan turun ke 5 (lima) titik wilayah di DKI Jakarta untuk penyemprotan disinfektan.

Tujuannya, untuk mensterilisasi pemukiman warga dan fasilitas umum seperti masjid, musholla dan ruang serba guna yang biasa digunakan untuk posyandu.

Di lima wilayah tersebut PP KPPG juga memberikan total 250 paket hand sanitizer, masker dan 720 paket sabun batang untuk didistribusikan kepada warga melalui masing-masing Ketua RT.

“Kita bersyukur bahwa banyak pihak yang bergerak untuk melawan wabah COVID-19 ini, tak terkecuali PP KPPG sebagai perpanjangan tangan DPP Partai Golkar (Badan Penanggulangan Bencana COVID-19).” tutur Sekjen PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri saat melepas tim pelaksana lapangan

Langkah KPPG ini, menurut Lindsey, adalah wujud saling menguatkan dalam menghadapi ujian bersama.

“Jika paramedis menjadi garda tindakan pengobatan untuk upaya penyembuhan, maka kita harus menjadi garda tindakan pencegahan untuk upaya pemutus rantai penularan atau penghenti penyebaran.” ucap Lindsey.

Ditempat terpisah, Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany mengatakan Pemerintah baik pusat maupun daerah tidak bisa berjuang tanpa dukungan seluruuh lapisan masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19 ini.

“Elemen lainnya seperti Ormas dan Partai Politik maupun Swasta melalui CSR nya juga bahu membahu saling membantu. Begitu pula hendaknya masyarakat umum, agar bisa disiplin menjalankan himbauan protokol kesehatan seperti di rumah saja, social dan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan pola hidup sehat lainnya.” tutur Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ini.

Perwakilan masyarakat baik dari unsur Ketua RT, Pengurus Masjid, Pedagang warung kecil, hingga warga umum yang wilayahnya berkesempatan disterilisasi melalui program penyemprotan disinfektan oleh Kesatuan Perempuan Partai Golkar menyampaikan terima kasih atas gerakan sosial ini.

Masyarakat senang karena partai politik hadir di saat rakyat butuh. Bukan hanya saat kampanye atau pemilu. Mereka berterima kasih pada Partai Golkar dan mendoakan agar Golkar selalu menjadi partai penyalur aspirasi atau suara rakyat.

“Mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, kami juga berterima kasih atas kerja sama yang baik semua warga. Partai Golkar akan terus mengawal upaya-upaya pemerintah menangani wabah COVID-19. Semangat kebersamaan dan persatuan seluruh masyarakat sangat dibutuhkan. Karena kita satu untuk Indonesia.” pungkas Lindsey menjawab doa masyarakat.