Bersama KAHMI dan HMI, Muhammad Fauzi Bagikan Ribuan Masker di Luwu Utara

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) yang juga Ketua KAHMI Luwu Utara Muhammad Fauzi melakukan pembagian lebih dari 2.000 masker kepada masyarakat di Luwu Utara, Kamis (9/04/2020).

Pembagian ini diinisiasi MD KAHMI Luwu Utara bekerja sama dengan HMI Komisariat I Lagaligo. Pembagian dilakukan dengan mengundang perwakilan 12 pihak kecamatan di-Luwu Utara.

“Nantinya masker ini akan dibagikan ke masyarakat. Ada tiga kecamatan yang akan kita antar langsung karena berada di daerah pegunungan. Ini bagian dari upaya KAHMI Luwu Utara berpartisipasi dalam melawan COVID-19,” kata anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Suami bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani tersebut mengatakan, meski jumlah masker masih terbatas, pihaknya berupaya untuk menyalurkan semampu yang bisa didapatkan.

“Kami sadari walaupun jumlah jauh dari kebutuhan. Tapi kami yakini sekecil apapun kiprah kita akan berguna dalam kondisi seperti ini. Kahmi Luwu Utara berusaha sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan untuk ikut membantu,” tambahnya.

Selain membagikan kepada perwakilan kecamatan, para mahasiswa dari HMI Komisariat I Lagaligo juga melakukan pembagian ratusan masker di sejumlah ruas jalan. Pembagian diperuntukkan untuk masyarakat yang melintas di Kota Masamba.

Sebelumnya KAHMI Luwu Utara juga melakukan penyemprotan disinfektan di semua kecamatab Luwu Utara dengan menyasar fasilitas umum.

Fauzi yang juga anggota Komisi VIII DPR RI dengan mitra kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berharap pemerintah pusat dan daerah terus bersinergi dalam penanganan corona.

“Sebab, saat ini kita butuh kerja bersama semua elemen untuk satukan visi dan tekad untuk memerangi covid-19 ini. Dengan begitu kita akan segera keluar dari bencana yang telah menjadi pandemi global ini,” terangnya.