News  

RS Siloam dan Lippo Malls Sediakan Drive Thru Untuk Rapid Test

Siloam Hospitals Group dan Lippo Malls Indonesia menghadirkan drive thru rapid test Covid-19 di beberapa area yaitu Puri (Jakarta Barat), Kemang (Jakarta Selatan), dan Meikarta (Cikarang).

Selain pemeriksaan Covid-19, layanan ini juga memberikan konsultasi gratis bersama dokter umum RS Siloam secara online setelah hasil tes didapat.

Layanan drive thru Covid-19 dibanderol dengan harga Rp 489.000, periode 17-30 April 2020 pukul 08.00-10.00 WIB.

Masyarakat yang hendak mengikuti tes ini hanya perlu datang ke lokasi yang sudah disiapkan di Jalan Puri Abadi (Gate 9, sebelah Lippo Mall Puri), akses masuk Kemang Village dari Jalan Antasari, dan lapangan terbuka Meikarta Convention Center (Maxx Box Orange County).

“Drive thru rapid rest Covid-19 memungkinkan masyarakat untuk mengikuti skrining Covid-19 dengan lebih cepat, dan aman karena meminimalisir kontak fisik antara pemeriksa dengan yang diperiksa. Anda tetap berada di dalam mobil tanpa perlu keluar dari kendaraan,” ujar Caroline Riady, Jumat (17/4).

Dia mengatakan, masyarakat cukup datang ke lokasi yang telah ditentukan, daftarkan diri ke nomor WhatsApp yang tertera di booth pendaftaran, melakukan pembayaran melalui OVO/QRIS, dan dilakukan rapid test di dalam mobil masing-masing.

“Hasil tes akan dikirimkan melalui WhatsApp di hari yang sama, sehingga masyarakat bisa segera pulang tanpa harus lama menunggu. Jika hasil positif, maka akan diminta untuk menjalankan PCR Swab Test. Namun jika negatif, maka akan diminta mengikuti tes kembali setelah 7-10 hari,” tambah Caroline.

Penanganan Covid-19 oleh Siloam Hospitals Siloam Hospitals saat ini turut terlibat aktif membantu pemerintah dalam usaha menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan menyediakan pelayanan Swab Test dan Rapid Test atau tes antibodi yang juga tersedia di 38 RS Siloam.

Selain pelayanan tes, Siloam Hospitals Group juga telah selesai membangun dan sepenuhnya mengoperasikan dua rumah sakit khusus rujukan Covid-19, yaitu Siloam Hospitals Kelapa Dua (berlokasi di Tangerang dengan kapasitas 214 tempat tidur) dan Siloam Hospitals Mampang (berlokasi di Jakarta Selatan dengan kapasitas 415 tempat tidur). {merdeka}