News  

5 Provinsi Dengan Angka Kesembuhan COVID-19 Tertinggi

Sebanyak 913 pasien sembuh dari virus corona (Covid-19) data per Rabu (22/4/2020). Jumlah pasien sembuh itu tersebar di hampir seluruh provinsi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut, jumlah tersebut bertambah 71 orang dibandingkan hari sebelumnya.

“Kasus sembuh bertambah 71 orang sehingga menjadi 913 orang,” katanya saat konferensi pers live streaming di Graha BNPB, Rabu (22/4/2020).

Ia memaparkan, sebaran pasien sembuh itu paling banyak ditemukan di DKI Jakarta, dengan 322 orang. Kemudian disusul Jawa Timur dengan pasien sembuh mencapai 101 orang, Jawa Barat 79 orang, Sulawesi Selatan 75 orang, dan Jateng 54 orang.

Di sisi lain, Yuri meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 dengan cara memutus penularannya.

“Jangan mudik jangan bepergian. Pastikan kita tidak tertular tidak menulari karena perjalanan kita tidak aman,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam perjalanan mudik, berpotensi terjadi penularan Covid-19. Itu karena saat perjalanan, masyarakat dapat melakukan kontak dekat dengan orang tanpa gejala maupun dengan gejala ringan saat berada di terminal, stasiun, rest area, atau toilet umum.

“Atau kita sendiri yang membawa virus tanpa gejala atau gejala ringan karena kita dari daerah Covid. Ini berpotensi menulari saudara di kampung,” tuturnya. {okezone}