Jika Gabung Petronas Yamaha, Valentino Rossi Dituntut Tampil Kompetitif

Bos tim satelit Petronas Yamaha, Razlan Razali menyebut pembicaraan mengenai proses perekrutan Valentino Rossi terus menunjukkan grafik peningkatan.

Namun meski belum resmi gabung tim, Razali sudah menuntut Valentino Rossi untuk tampil kompetitif di Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Untuk diketahui, Rossi kabarnya hanya teken kontrak berdurasi satu musim plus dengan opsi perpanjangan kontrak untuk musim 2022.

Razali pun menegaskan tidak ingin melihat Rossi menjadikan Petronas Yamaha sekadar tim terakhirnya di kelas MotoGP.

“Kami tidak ingin Valentino sekadar menyelesaikan kariernya di tim ini. Kami tidak mau Petronas Yamaha hanya sekadar tim terakhirnya,” kata Razali.

“Kami ingin ia tampil baik dan menunjukkan performa hebat, kompetitif plus bersaing naik podium,” tambahnya.

Apapun Bisa Terjadi

Razali punya alasan khusus kenapa memasang target tinggi untuk Valentino Rossi. Karena ia berkeyakinan, jika pembalap asal Italia itu bisa tampil kompetitif di MotoGP 2021, apapun bisa terjadi.

“Jika pada usia seperti sekarang ia masih bisa kompetitif, apapun bisa terjadi pada musim 2021. Termasuk jika ia ingin memperpanjang kontrak. Kami siap berdiskusi,” Razali menerangkan.

Patut ditunggu kapan Rossi teken kontrak bersama Petronas Yamaha. Karena banyak teka teki menarik yang mengiringi kepindangan Rossi ini.

Seperti seberapa besar tim pabrikan Yamaha tetap membayar nilai kontraknya. Lalu berapa orang kru timnya saat ini yang akan diboyong ke Petronas Yamaha. {bola}