News  

Kado Terbaik HUT Ke-493, Jakarta Raih Predikat WTP 3 Kali Berturut-turut

Pemprov DKI Jakarta kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangannya di tahun 2019. Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna bersama Pemprov, DPRD DKI, dan BPK RI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, opini WTP pada laporan keuangan Jakarta menjadi kado terbaik di HUT ke-493 Jakarta yang jatuh hari ini, Senin (22/6).
“Pada tanggal 22 Juni 2020 hari ini adalah ultah Jakarta dan tadi kita sama-sama dengar dari anggota V BPK hasil pemeriksaan laporan keuangan yang Alhamdulilah menjadi salah satu kado terbaik ulang tahun Jakarta,” kata Anies dalam rapat paripurna di DPRD DKI, Jakarta, Senin (22/6).
Opini WTP dari BPK RI ini, kata Anies, menjadi pemberian opini WTP yang ketiga kalinya untuk Jakarta. Dia pun menyampaikan terima kasihnya pada seluruh pihak termasuk jajarannya yang telah konsisten bekerja.
“Dan opini WTP ini merupakan untuk ke-3 kalinya secara berturut bahwa pemprov mendapatkan opini WTP,” ujarnya.
Anggota V BPK RI Bahrullah Akbar mengumumkan dalam rapat paripurna bahwa Jakarta mendapatkan opini WTP atas laporan keuangan 2019. Hal itu termasuk penilaian dalam implementasi atas rencana pembangunan di Jakarta.
“Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas laporan keuangan pemerintah provinsi DKI Jakarta tahun 2019, termasuk implementasi atas rencana aksi yang dilaksanakan pemerintah provinsi DKI Jakarta.”
“Maka BPK memberikan opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan pemerintah daerah provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019,” tutur Bahrullah. {kumparan}