News  

Di Prancis, Vaksin Corona Bakal Dijual Di Bawah Rp.174 Ribu

Kepala SAY.PA Sanofi di Prancis, Olivier Bogillot menyebut bahwa vaksin Corona (COVID-19) kemungkinan akan dijual dengan harga di bawah 10 euro atau di bawah Rp 174.000 (kurs Rp 17.400/€) per suntikan.

“Harga belum sepenuhnya ditetapkan. Kami menilai biaya produksi untuk beberapa bulan mendatang, kami akan berada di bawah 10 euro,” kata Bogillot dikutip Reuters, Minggu (6/9/2020).

Pembuat obat dan lembaga pemerintah di seluruh dunia berlomba untuk memerangi pandemi dan mengembangkan vaksin serta perawatan untuk COVID-19.

Ditanya tentang saingannya AstraZeneca (AZN.L), yang diperkirakan akan memberi harga sekitar 2,50 euro di Eropa, Bogillot mengatakan perbedaan harga terjadi karena dari jumlah sumber daya yang memproduksi.

“Perbedaan harga bagi kami adalah karena kami menggunakan semua sumber daya internal kami, peneliti kami sendiri, pusat penelitian kami sendiri. AstraZeneca melakukan outsourcing sebagian dari produksinya,” ucapnya.

Awal pekan ini Sanofi dan GlaxoSmithKline Inggris (GSK.L) mengatakan bahwa mereka telah memulai uji klinis kandidat vaksin COVID-19 berbasis protein, dan bertujuan untuk mencapai tahap pengujian akhir pada Desember.

Jika hasilnya meyakinkan, Sanofi dan GSK berharap vaksin itu disetujui pada paruh pertama 2021. {detik}