News  

Viral di Medsos, Video CCTV Seorang Bocah Terlindas Mobil di SPBU

Viral video kecelakaan di tempat pengisian BBM. Terlihat dalam video seorang anak yang lepas dari pengawasan orang tua terlindas mobil. Ada juga yang menyalahkan sopir karena tak melihat balita tersebut.

Lebih berwaspadalah dan jangan sampai lengah dalam mengawasi buah hati jika tidak ingin terjadi seperti peristiwa dalam video ini. Baru-baru ini beredar video rekaman CCTV di sebuah lokasi tempat pengisian BBM.

Video tersebut merekam detik-detik seorang anak yang lepas dari pandangan orang tuanya berakhir diseruduk oleh sebuah mobil yang ikut mengantri untuk mengisi BBM.

Diduga, anak tersebut sempat tergilas oleh mobil saat sedang berjalan untuk mempaskan posisi parkirnya di pompa pengisian BBM.

Video insiden kecelakaan berdurasi 13 detik tersebut diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu (29/11/2020). Sementara peristiwa tersebut diketahui terekam pada Sabtu (28/11/2020) pagi, sekitar pukul 09.19.

Dari cuplikan tayangan rekaman tersebut, kejadian bermula saat ayah dan ibu bocah laki-laki itu selesai mengisi BBM untuk kendaraan roda dua yang mereka naiki.

Sang ayah setelah mengisi BBM langsung mendorong sepeda motornya menjauhi pompa pengisian bahan bakar. Sementara ibunya berjalan mengikuti si bapak dari belakang, sambil melihat-lihat ke dalam tas.

Namun, si ibu terlihat tidak menggandeng anak laki-laki mereka. Anak yang semula berdiri di samping ibunya di depan pompa bensin itu juga tidak melangkah maju mengikuti kedua orang tuanya.

Hingga pada detik ke 6 dalam video, mobil yang awalnya mengantri di belakang mereka kemudian berjalan dan menyeruduk si anak kecil. Anak kecil itu pun terjatuh dan diduga sempat tergilas oleh ban mobil.

Hal itu terlihat dari gerakan mobil usai menyeruduk bocah hingga terjatuh, tampak seperti menaiki sesuatu.

Sementara itu, dari video rekaman CCTV yang telah di buramkan tersebut, posisi si anak usai diseruduk tampaknya berada sejajar dengan ban mobil.

Orang tua bocah malang itu juga tampaknya baru menyadari insiden yang menimpa anaknya, ketika petugas SPBU di lokasi itu berteriak.

Ibu anak tersebut langsung berlari dan menepuk-nepuk bagian depan mobil, meminta pengemudi mobil memundurkan kendaraannya.

Anak laki-laki itu pun berhasil dikeluarkan dari bagian bawah mobil dan langsung digendong oleh kedua orang tuanya. Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui pasti dimana lokasi rekaman CCTV tersebut diambil.

Sejauh ini, juga belum didapat keterangan resmi dari pihak terkait mengenai siapa yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Sementara itu, dari keterangan yang ditulis oleh akun pengunggah video menyebutkan, bahwa bocah malang itu sempat diselamatkan.

Namun tidak ada laporan mengenai cedera yang dialami oleh si bocah akibat kecelakaan yang menimpanya. Atas beredarnya video tersebut, banyak warganet yang menilai kecelakaan itu terjadi karena kelalaian orang tua.

Namun ada pula yang mempertanyakan perihal pengemudi mobil yang diduga tidak melihat keberadaan bocah di depan kendaraannya.

Banyak warganet yang memperdebatkan kemungkinan bahwa bocah itu bisa tertabrak lantaran posisinya yang disebut berada di titik buta atau blind spot.

Sehingga supir tidak begitu jelas melihat keberadaannya hingga akhirnya menyeruduk anak tersebut.

“Orangtuanya meleng, sopir juga gabisa liat karna blind spot,” kata akun @adlyyyy_.

“Yg blum prnh naik mobil, gue kasi tau yaa, itu bocil berada di titik buta, jd gk kliatan, jgn salahkan sopir cuk,” lanjut akun @oryzah. {tribun}