Ahok Langgar Protokol Kesehatan, Haji Lulung: Periksa! Kasih Sanksi! Emang Dia Siapa?

Viralnya unggahan soal Raffi Ahmad yang berkumpul bersama sejumlah tokoh usai divaksin menyeret nama Komisioner Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok tampak terlibat dalam acara tersebut sampai membuat Politisi PAN, Abraham Lunggana, alias Haji Lulung angkat bicara.

Haji Lulung mendesak agar Ahok juga ditindak karena dinilai juga melanggar protokol kesehatan dengan berkumpul di acara pesta ulang tahun bos KFC tersebut.

“Dia (Ahok) bikin orang joget-joget juga kan, dia nyanyi-nyanyi gitu. Ayo dong tegakan hukum, tegakan keadilan seadil-adilnya,” ujar politikus yang akrab disapa Haji Lulung di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/1/2021).

Lulung menyebut Ahok juga melanggar prokes karena bernyanyi tanpa menggunakan masker di kerumunan. Karena itu, kepolisian harus ikut memeriksanya seperti yang dilakukan kepada Raffi Ahmad.

“Iya tuh itu, Ahok mesti dikasih sanksi juga. Jangan pilih-pilih,” ujar Lulung.

Anggota DPR RI ini juga meminta kepada aparat tak tebang pilih. Menurutnya jangan sampai karena Ahok pejabat pemerintah maka kepolisian tak ikut memproses Ahok.

“Ya harus diperiksa, emang Ahok siapa? Ahok kan warga negara biasa, enggak ada yang istimewa, gua aja gak istimewa,” pungkasnya. {suara}