Usai Jabat Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Ingin Jadi Anggota DPR

Setelah menjabat gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dua periode dan akan segera berakhir di tahun ini, Alex Noerdin memberikan sinyal akan melanjutkan karier politiknya ke senayan.

Alex saat menghadiri rapat pengurus pusat pleno (RPPP) ke-4 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (9/2/2018) menyebut, kiprahnya nanti di Senayan akan diikuti oleh 6  Gubernur di Indonesia yang akan pensiun di tahun ini seperti dirinya.

“Bakal ada pensiun juga bersama saya tahun ini.

Ada 6 gubernur di Indonesia akan pensiun tahun ini dan kita semua telah sepakat bakal berkiprah di Senayan,” ujarnya.

Terhitung November 2018, orang nomor 1  di Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut bakal mengakhiri masa jabatan kedua sebagai Gubernur Sumsel.

Dalam perjalanannya mengarungi dunia politik telah dilaluinya.

Sebelumnya, Alex mengawali kiprahnya dengan menjabat Bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut (2001-2006 dan 2007-2012).

Dia mengundurkan diri pada masa  periode kedua jabatannya, terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur dalam Pilkada Sumatera Selatan periode 2008-2013.

Alex Noerdin kembali dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada tanggal 6 Juni 2013. Alex maju didampingi oleh Ishak Mekki, Bupati Ogan Komering Ilir.

Alex dan Ishak maju menjadi calon Gubernur Sumsel, diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang. Dia kembali memenangkan pemilihan umum itu dan menjadi gubernur Sumatera Selatan untuk yang kedua kalinya.

No Response

Leave a reply "Usai Jabat Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Ingin Jadi Anggota DPR"