News  

Pasca Bom Makassar, JK Minta MUI Tak Undang Penceramah Radikal di Bulan Ramadhan

Menyikapi teror bom Gereja Katedral Makassar, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Antar Ummat Beragama (FKUB) Sulawesi Selatan.

Pertemuan berlangsung di Sao Raja Ball Room Wisma Kalla Lantai 2, Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Senin (29/03/2021) pukul 16.00 WITA.

Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Presiden itu menyampaikan duka mendalam kepada korban teror bom bunuh diri di Makassar.

“Inti pertemuan ini menyatakan simpati kita, duka cita kita kepada teman-teman gereja,” kata Jusuf Kalla di depan anggota FKUB.

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla meminta kepada Majelis Ulama Sulawesi Selatan (MUI Sulsel) untuk menjaga kesejukan dalam bulan suci Ramadan mendatang.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris MUI Sulsel Prof M Ghalib. Jusuf Kalla meminta agar MUI Sulsel tidak mengundang pembicara berpaham radikal dalam bulan suci Ramadan.

“Jangan mengundang pembicara-pembicara yang radikal supaya menjaga suasana Ramadan,” kata Jusuf Kalla.

Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. Selanjutnya, Jusuf Kalla bersama rombongan FKUB Sulsel lanjut mengunjungi Gereja Katedral Makassar. {tribun}