BalapMotoGP

Hasil Tim Balap Indonesia di Moto2 dan Moto3 Doha 2021 Kurang Memuaskan

0

Hasil Tim Balap Indonesia pada ajang Moto2 dan Moto3 Doha 2021, Minggu (4/4/2021) malam WIB kurang memuaskan. Di kelas Moto3, hanya satu yang memetik poin. Hal serupa terjadi pada kelas Moto2 di mana hanya satu yang membawa pulang angka dari Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Pada kelas Moto3, Tim Indonesia Racing Gresini mendapat hasil kurang memuaskan. Jeremy Alcoba bahkan tidak masuk dalam kategori pembalap yang menyelesaikan lomba. Sebab, pembalap berpaspor Spanyol itu tertinggal empat putaran dari sang pemenang, Pedro Acosta.

Hasil tersebut sungguh disayangkan karena Jeremy Alcoba menyelesaikan sesi kualifikasi di posisi tiga. Namun, ia dihukum start dari pitlane lantaran melakukan kesalahan saat kualifikasi. Di lomba, Alcoba bisa merangsek ke depan tetapi kemudian tercecer di posisi belakang pada lap-lap terakhir.

Akhirnya, Jeremy Alcoba dinyatakan tidak finis lantaran tertinggal hingga empat putaran. Hasil sedikit lebih baik diraih Gabriel Rodrigo. Pembalap asal Argentina itu mengakhiri balapan pada posisi 13. Rodrigo berhak membawa pulang dua poin dari GP Doha 2021.

Dari dua balapan, Jeremy Alcoba masih belum mampu memetik poin. Sementara itu, Gabriel Rodrigo sudah mengumpulkan 14 poin dari dua lomba di Qatar. Selanjutnya, Kejuaraan Dunia Moto3 2021 akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada 18 April mendatang.

Sementara itu, pada gelaran Moto2, hasil yang diraih Mandalika Racing Team juga kurang memuaskan. Poin hanya mampu dipetik oleh Bo Bendsneyder yang finis di urutan 12. Sementara itu, Thomas Luthi tak masuk dalam klasifikasi.

Bagi Bo Bendsneyder, hasil tersebut cukup memuaskan karena pembalap berpaspor Belanda itu memulai lomba dari posisi 15. Itu berarti, Bendsneyder memperbaiki posisi finisnya dibandingkan saat start. Dengan demikian, Bo Bendsneyder membawa pulang empat poin.

Tambahan empat poin itu menggenapkan koleksi Bo Bendsneyder menjadi 11 angka dari dua seri. Sedangkan Thomas Luthi baru mengumpulkan satu angka dari dua pekan balapan Moto2.

Di sisi lain, pembalap asal Indonesia Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang hanya bisa menyelesaikan balapan Moto3 di posisi 22. Ia kembali gagal memetik angka dari dua seri Moto3 di Qatar. {okezone}

Hasil Liga Inggris: Chelsea-Arsenal Kalah di Kandang, Liverpool-City Menang Tandang

Previous article

Bersama Maladewa, PBSI Ajukan Perubahan Sistem Skor Dari 3×21 Jadi 5×11

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *