Perebutan Gelar Juara MotoGP 2021, Ducati Siap Jegal Fabio Quartararo

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, takkan membiarkan Fabio Quartararo menyabet gelar juara MotoGP 2021 dengan leluasa. Ciabatti pun memastikan para pembalapnya pantan menyerah mengejar pembalap Tim Monster Yamaha Energy itu dan siap menjegalnya.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo saat ini sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Quartararo masih total mengoleksi 181 poin dan unggul 47 poin dari pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua.

Sejauh ini, Ciabatti pun puas dengan kinerja para pembalap Ducati. Tercatat, ada empat pembalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, dan Jorge Martin yang tampil kompetitif musim ini.

Skuad Ducati saat ini baru meraih lima kemenangan dari empat pembalap yang berbeda. Mereka masih terus ingin bersaing untuk mengamankan titel juara di akhir kompetisi MotoGP 2021.

Kondisi ini membuat Ciabatti optimis soal perburuan gelar juara. Meski sejatinya, Quartararo bisa segera mengamankan gelar jika konsisten menghabiskan semua seri balapan di MotoGP 2021.

Tetapi, Ciabatti menegaskan Ducati akan terus bersaing di sisa seri MotoGP, meskipun ia tidak mengelak bahwa penampilan Quartararo sangat baik musim ini.

“Kami akan melakukan yang terbaik. Pada 2021 Fabio berada di barisan depan sepuluh kali dalam sebelas balapan. Hal ini sangat konsisten. Dia juga cepat di Spielberg, bahkan di kualifikasi,” ucap Paolo Ciabatti dalam wawancara dengan Speedweek.com, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (23/8/2021).

“Dia jelas merupakan lawan terberat kami. Mulai sekarang kami harus berusaha untuk memperkecil jarak,” imbuhnya.

Ducati saat ini berharap kepada keempat pembalapnnya seperti Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco dan Jorge Martin. Ciabatti masih mengharapkan, keempat pembalapnya itu masih mempunyai peluang bagus pada sisa seri balapan MotoGP 2021.

“Kami akan kuat dengan keempat pebalap. Kami sangat percaya pada Pecco dan Jack, dan Martin dan Zarco juga diharapkan. Kami bisa memainkan kartu kemenangan kami dan tentunya kami berharap bisa menempatkan motor sebanyak mungkin di depan Quartararo,” pungkasnya. {okezone}